sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jul 2020 19:30 WIB

Chelsea Incar Jan Oblak, Atletico Santai

Yanu Arifin - detikSport
Soccer Football - La Liga Santander - Atletico Madrid vs Athletic Bilbao - Wanda Metropolitano, Madrid, Spain - February 18, 2018  Atletico Madrids Jan Oblak during the warm up before the match   REUTERS/Javier Barbancho Jan Oblak menjadi incaran Chelsea pada musim panas ini. (Foto: Javier Barbancho/REUTERS)
Madrid -

Perwakilan Atletico Madrid mengonfirmasi bahwa Jan Oblak memang diincar Chelsea. Los Colchoneros tak kaget dengan hal tersebut.

Oblak sebelumnya diberitakan menjadi target Chelsea di musim panas ini. Kiper asal Slovenia itu diplot sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga, yang belum bersinar bersama The Blues sejak musim lalu.

Soccer Football - 2018 World Cup Qualifications - Europe - England vs Slovenia - Wembley Stadium, London, Britain - October 5, 2017   Slovenia's Jan Oblak makes a save   REUTERS/Dylan MartinezJan Oblak menjadi pilar utama Atletico dalam enam musim terakhir. Foto: Dylan Martinez/Reuters

Asisten pelatih Atletico, German Burgos, menyebut bahwa Oblak memang pemain yang pasti akan diincar banyak klub. Penjaga gawang 27 tahun itu baru kebobolan 35 kali di semua kompetisi musim ini, dan mencatat 21 clean sheet.

"Jika saya harus menyebut satu pemain dari semua pemain Atletico yang harus dibawa pergi, itu hal sulit. Saya akan menyebut semua nama. Lihatlah, orang Rusia saja menginginkan Oblak," kata Burgos, yang akan meninggalkan Atletico di akhir musim, kepada Marca.

"Itu bukan hal yang mengejutkan. Setiap tahun pemain terpenting kami dicari oleh klub terbaik di dunia. Hal yang wajar seau mencari pemain terbaik, dan kami punya banyak. Beberapa pergi, dan yang lain bertahan."

"Hal yang logis pula jika ada yang menginginkan Oblak. Dia kapten kami dan pemain yang penting. Saya harap kami bisa memperhitungkan perannya, yang mana sangat penting bagi Atleti," ujarnya.

Oblak sendiri menjadi kiper top yang kembali dihasilkan Atletico dalam sedekade terakhir. Sebelumnya ada David de Gea, yang dibeli Manchester United, serta Thibaut Courtois, yang dibeli Chelsea namun kini berseragam Real Madrid.

Di Atletico, Oblak sendiri sudah memenangkan beberapa trofi. Di antaranya membantu pasukan Diego Simeone menjuarai Liga Europa, Piala Super Eropa, dan menjadi runner up Liga Champions.

Adapun untuk trofi individu, Oblak meraih gelar trofi Zamora atau kiper terbaik di LaLiga empat musim beruntun, sejak 2015/2016 hingga 2018/2019.

Barcelona's Argentinian forward Lionel Messi (L) poses with Atletico Madrid's Slovenian goalkeeper Jan Oblak during the presentation of the Football Marca Awards in Barcelona on November 12, 2018. (Photo by LLUIS GENE / AFP)Jan Oblak mendapat gelar trofi Zamora atau kiper terbaik di Liga Spanyol dalam empat musim beruntun. (Foto: Lluis Gene/AFP)



Simak Video "Jan Oblak Dipuji, Adrian Dicaci"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com