sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jul 2020 06:00 WIB

Hasil dan Klasemen Liga Spanyol Pekan 37: Barcelona Kalah, Madrid Juara

Adhi Prasetya - detikSport
Real Madrids captain Sergio Ramos prepare to lift the trophy as the team celebrates winning the Spanish La Liga 2019-2020 following a soccer match between Real Madrid and Villareal at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Thursday, July 16, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Real Madrid langsung merayakan gelar juara Liga Spanyol usai mengalahkan Villarreal 2-1. Foto: AP/Bernat Armangue
Jakarta -

Liga Spanyol pekan ke-37 tuntas digelar dini hari tadi. Barcelona kalah, sedangkan Real Madrid memastikan diri sebagai juara.

Berbeda dengan pekan-pekan sebelumnya, jornada kali ini dimainkan serentak di hari yang sama. Highlight-nya tentu saja kemenangan Madrid 2-1 atas Villarreal, yang membuat mereka berhasil mengunci gelar LaLiga, setelah terakhir kali meraihnya di tahun 2017 silam.

Hasil itu berbanding terbalik dengan apa yang diperoleh Barcelona. Bermain di kandang sendiri, Lionel Messi cs tumbang 1-2 dari Osasuna dan harus puas menjadi runner-up.

Atletico Madrid mantap di tiga besar usai menaklukkan Getafe 2-0. Satu tempat di zona Liga Champions sudah berhasil dikunci Sevilla, yang bermain imbang 0-0 dengan Real Sociedad.

Di laga lainnya, Eibar berhasil mengalahkan Real Valladolid 3-1. Ada juga Real Betis yang takluk 1-2 dari tamunya, Deportivo Alaves.

Valencia berhasil menang 1-0 atas Espanyol, membuat peluang mereka lolos ke Liga Europa musim depan masih terbuka. Lalu ada Real Mallorca yang dipastikan terdegradasi musim depan usai kalah 1-2 dari Granada.

Satu slot lolos dari degradasi masih akan diperjuangkan Leganes dan Celta Vigo hingga jornada ke-38. Meski ada di posisi 18, Leganes punya modal bagus menatap laga terakhir setelah menang 2-0 atas Athletic Bilbao.

Sedangkan Celta Vigo tak boleh tergelincir lagi jika ingin bertahan di divisi teratas musim depan, sebab tadi malam mereka kalah 2-3 dari Levante.

Hasil Liga Spanyol Jornada ke-37

Real Madrid 2-1 Villarreal

Barcelona 1-2 Osasuna

Getafe 0-2 Atletico Madrid

Real Sociedad 0-0 Sevilla

Eibar 3-1 Real Valladolid

Athletic Bilbao 0-2 Leganes

Celta Vigo 2-3 Levante

Real Mallorca 1-2 Granada

Real Betis 1-2 Deportivo Alaves

Valencia 1-0 Espanyol

Klasemen Liga Spanyol

[Gambas:Opta]



Simak Video "Barcelona Cukur Osasuna 4-0, Messi-Griezmann Cetak Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com