sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jul 2020 06:16 WIB

Messi: Barcelona Lemah

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JULY 16: Lionel Messi of FC Barcelona shows his disappointment during the Liga match between FC Barcelona and CA Osasuna at Camp Nou on July 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Lionel Messi mengakui Barcelona tak cukup bagus untuk mempertahankan gelar juara LaLiga (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Kekalahan Barcelona dari Osasuna membuat Lionel Messi marah. Messi mengakui performa Barcelona tak cukup bagus dan butuh perubahan.

Barcelona tumbang saat menjamu Osasuna di pekan ke-37 Liga Spanyol. Bertanding di Camp Nou, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, Blaugrana kalah dengan skor 1-2.

Di saat bersamaan, Real Madrid menang 2-1 atas Villarreal. Hasil tersebut memastikan gelar juara LaLiga jadi milik Los Blancos.

Laju Barcelona dan Madrid sejak kompetisi di Spanyol kembali bergulir memang bertolak belakang. Barcelona beberapa kali tersandung, sementara Madrid melaju dengan sempurna.

Dalam 10 pertandingan yang dimainkan sejak liga dilanjutkan, Barcelona empat kali kehilangan poin dengan mencatat tiga hasil imbang dan satu kali kalah. Sementara itu, Madrid yang awalnya ada di posisi runner-up terus mencatat kemenangan hingga menyalip Barcelona di klasemen Liga Spanyol.

Messi kecewa berat dengan performa Barcelona akhir-akhir ini. Jika tak ada perubahan, kapten Barcelona itu tak yakin timnya bisa melaju lebih jauh di Liga Champions--kompetisi tersisa di mana Los Cules masih bisa meraih trofi.

"Saya kasih tahu, kalau kami terus seperti ini, kami tidak akan melaju di Liga Champions karena kami tidak cukup bagus untuk mempertahankan gelar LaLiga," ujar Messi kepada Movistar+ seperti dikutip AS.

"Kami harus mengubah banyak hal kalau ingin sukses dan kami juga harus mengoreksi diri sendiri. Kami kehilangan gelar juara karena kekurangan kami sendiri dan bukan karena apa yang Real Madrid lakukan seperti yang diklaim banyak orang."

"Sejujurnya, kami tak mau berakhir dengan cara seperti ini, tapi pertandingan malam ini cerminan dari musim kami secara keseluruhan."

"Kami terlalu lemah dan rapuh. Tidak wajar tim lain mengalahkan intensitas dan gairah kami. Kami kehilangan terlalu banyak poin dalam perjalanannya dan itu merangkum musim kami," katanya.

Kalah dari Osasuna, Barcelona yang ada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol masih terpaku di 79 poin. Sementara Madrid sudah mengunci gelar juara dengan 86 poin.



Simak Video "LaLiga Persilakan Lionel Messi Pergi"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com