Lionel Messi: Gelar Top Skor Liga Spanyol Tidak Penting

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 20 Jul 2020 10:15 WIB
VITORIA-GASTEIZ, SPAIN - JULY 19: Lionel Messi of FC Barcelona dribbles Luis Rioja of Deportivo Alaves during the Liga match between Deportivo Alaves and FC Barcelona at Estadio de Mendizorroza on July 19, 2020 in Vitoria-Gasteiz, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Lionel Messi: Gelar Top Skor Liga Spanyol Tidak Penting. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Jakarta -

Lionel Messi menegaskan gelar top skor Liga Spanyol yang ia raih musim ini tidaklah penting. Ia lebih suka andaikata Barcelona juara LaLiga.

Messi memastikan trofi Pichichi keempatnya secara beruntun, setelah mencetak dua gol ketika Barcelona menang telak 5-0 atas Alaves di jornada terakhir LaLiga.

Tambahan gol itu membuat Lionel Messi kini mengoleksi 25 gol sepanjang LaLiga 2019/2020. Ia pun berhak atas predikat top skor Liga Spanyol, mengungguli Karim Benzema (Real Madrid) yang berada di posisi kedua dengan 21 gol.

Buat Lionel Messi, itu merupakan trofi Pichichi ketujuh dalam kariernya. Selama empat musim terakhir, ia juga rutin menjadi pemain tersubur LaLiga walaupun 25 golnya di ajang ini merupakan pencapaian terendahnya sejak bikin 23 di LaLiga 2008/2009.

Dalam wawancara usai laga, Lionel Messi bicara soal performa Barca saat melawan Alaves yang ia nilai sudah memiliki peningkatan dari sebelumnya -- mengingat ia sempat mengkritik performa timnya sendiri.

Pemain asal Argentina itu juga menegaskan gelar top skor Liga Spanyol tidaklah penting. Lionel Messi lebih suka jika musim ini Barcelona jadi juara, tidak sekadar runner-up di LaLiga.

"Hari ini kita melihat sesuatu yang berbeda. Itu laga berat mengingat situasi kami saat ini, waktunya, panasnya. Hari ini kami meraih kemenangan penting. Sikap dan komitmen yang diperlihatkan tim hari ini sudah tepat. Itu merupakan sebuah langkah penting menuju apa yang akan kami hadapi. Penting buat kami untuk mendinginkan kepala dan kembali dengan lebih ambisius lagi."

"Hal yang paling penting, yakni kritis ke diri sendiri secara internal, sudah kami lakukan. Kami telah melakukan hal itu di balik layar. Kami tidak menjalani musim dengan baik di liga. Kini adalah waktunya memperlihatkan bahwa situasi bisa berubah. Dan hari ini ada langkah penting menuju hal tersebut."

"Gelar top skor bukan hal yang penting. Aku berharap bisa memenangi liga seperti tahun-tahun sebelumnya, (yang terjadi musim ini) sungguh disayangkan," ucap Lionel Messi mengenai predikat top skor Liga Spanyol yang kembali ia raih.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)