sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jul 2020 05:10 WIB

Mental Juara Madrid Tetap Berkobar Meski Kehilangan Ronaldo

Randy Prasatya - detikSport
MADRID, SPAIN - JULY 16: Sergio Ramos the Madrid captain lifts the La Liga trophy during the Liga match between Real Madrid CF and Villarreal CF at Estadio Alfredo Di Stefano on July 16, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Real Madrid berhasil menjuarai LaLiga 2019/2020. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Jakarta -

Luka Modric menegaskan bahwa Real Madrid bakal terus menang tanpa Cristiano Ronaldo. Mental juara Los Blancos tak bakal hilang dengan kepergian Ronaldo.

Madrid mengalami periode sulit selepas kepergian Ronaldo ke Juventus di akhir musim 2017/2018. Mereka gagal meraih gelar LaLiga, Liga Champions, Copa del Rey pada musim 2018/2019.

Bongkar pasang pelatih juga dilakukan Madrid pada musim yang sulit itu. Ada Julen Lopetegui yang didepak dengan masuknya Santiago Solari dan kembalinya Zinedine Zidane.

Semua kesulitan Madrid sudah berlalu. El Real kini berhasil kembali menjadi juara di LaLiga.

"Tidak perlu membahas betapa pentingnya Cristiano bagi Real Madrid," kata Modric seperti dikutip dari Marca.

Ronaldo adalah mesin golnya Madrid selama sembilan musim. Pemain asal Portugal itu mampu mencetak 450 gol dari 438 penampilan untuk Madrid di semua ajang.

"Saya harus mengatakan bahwa kami tidak kewalahan oleh kenyataan, bahwa dia tidak ada di sini dalam arti bahwa kami tidak dapat memiliki ambisi yang sama. Kami yakin bahwa kami akan terus menang tanpa dia," Modric menegaskan.

Modric juga menyampaikan bahwa kunci keberhasilan Madrid musim ini adalah etos kerja para pemain. Satu sama lain saling berlatih dengan keras, terutama selepas lockdown.

"Saya berhubungan dengan rekan satu tim dan memperhatikan bahwa mereka semua bekerja dengan motivasi ekstra. Ketika kami akhirnya kembali berlatih bersama, saya merasakan hubungan yang lebih kuat antara para pemain, menikmati kebersamaan lagi," Modric mengungkapkan.

"Kami memiliki kontinuitas bermain dengan baik sepanjang tahun, dan kami terutama melakukan pekerjaan yang sangat baik di periode terakhir setelah lockdown. Sepuluh kemenangan beruntun dan satu seri berbicara tentang tim Real Madrid," Modric menegaskan.



Simak Video "Sudah 34 Tahun, Modric Pede Masih Jago 2 Tahun Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com