sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Jul 2020 21:05 WIB

Masa Depan Messi Dipertanyakan, Presiden Barcelona Bilang Begini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JULY 16: Lionel Messi of FC Barcelona shows his disappointment during the Liga match between FC Barcelona and CA Osasuna at Camp Nou on July 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Lionel Messi diklaim mau pensiun di Barcelona di tengah rumor kepergiannya. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Rumor kepergian Lionel Messi dari Barcelona belakangan semakin intens. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu tidak ragu bahwa Messi akan teken kontrak baru.

Megabintang sepakbola Argentina itu frustrasi karena skuad Barcelona kurang kompetitif setelah kehilangan gelar juara LaLiga yang direbut Real Madrid. Apalagi Messi sedang tidak akur dengan manajemen klub.

Potensi hengkangnya Messi semakin terbuka setelah pemilik enam Ballon d'Or itu menghentikan negosiasi kontrak baru dengan Barcelona yang sudah berjalan. Itu berarti Messi bisa angkat kaki dari Camp Nou saat kontraknya habis pada musim panas 2021.

Inter Milan menjadi salah satu klub yang dikaitkan dengan Messi. Sekalipun rumor ini dibantah oleh bos Inter Beppe Marotta, juga pelatih Antonio Conte.

Di tengah pertanyaan akan masa depan Messi, Bartomeu masih optimistis. Dia menegaskan bahwa Messi akan bertahan di Barcelona sampai pensiun.

"Messi sudah berkali-kali mengatakan bahwa dia ingin pensiun di sini dan saya tidak ragu kalau dia akan kembali memperpanjang kontraknya," ucap Bartomeu kepada Mundo Deportivo.

Salah satu ketidakpuasan Messi terhadap manajemen Barcelona adalah kegagalan merekrut kembali Neymar di bursa musim panas lalu. Sampai sekarang pun superstar Paris St. Germain itu masih terus dihubungkan dengan comeback ke Barca. Namun, Bartomeu mengakui, Neymar baru bisa diboyong dengan cara barter pemain.

"Sekarang kami sedang membuat banyak keputusan dan para pemain -- kalau mereka tidak bergabung sebagai bagian dari pertukaran pemain -- sangat sulit bagi mereka untuk bergabung," ungkap Bartomeu.

Setelah titel juara LaLiga terlepas, Barcelona tinggal memiliki Liga Champions untuk menyelamatkan musimnya dari ancaman nirgelar. Los Cules akan berhadapan dengan Napoli di leg II babak 16 besar dengan hasil 1-1 di leg I pada Februari.



Simak Video "Messi: Gelar Top Skor Nggak Penting"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com