sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jul 2020 05:10 WIB

Arthur Vs Barcelona Potensi Lanjut ke Jalur Hukum

Randy Prasatya, Randy Prasatya - detikSport
MADRID, SPAIN - MARCH 01: Arthur Melo of FC Barcelona looks on during the Liga match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on March 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Arthur Melo menolak menuntaskan musim dengan Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Arthur Melo dan Barcelona dikabarkan sedang berkonflik. Hubungan kedua belah pihak bisa berlanjut ke jalur hukum.

Arthur dilego ke Juventus dengan nilai transfer sebesar 72 juta euro (Rp 1,16 triliun) di tambah 10 juta euro dalam bentuk bonus-bonus. Di sisi lain, Bianconeri melepas Miralem Pjanic ke Barcelona seharga 60 juta euro, dengan lima juta lain dalam bonus.

Sejak dipastikan bergabung dengan Juventus, Quique Setien selaku pelatih Barcelona tak lagi menggunakan jasa Arthur di sisa kompetisi LaLiga 2019/2020.

Kompetisi liga saat ini sudah tuntas dan para pemain Barcelona mendapat jatah berlibur satu pekan. Pada Senin (27/8/2020) waktu setempat, seluruh penggawa Barcelona sudah kembali untuk menjalani tes virus corona sebelum tampil di lanjutan Liga Champions.

Barcelona menjamu Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di San Paolo.

Menurut Sport, Arthur belum kembali ke klub selepas liburan dan malah pulang ke Brasil. Kabarnya, gelandang 23 tahun itu sudah memberi tahu Barcelona bahwa tidak lagi memiliki niat untuk bermain. Arthur merasa sudah dipaksa keluar dari klub ketika menegaskan ingin bertahan.

Arthur juga meminta Barca memutus kontraknya. Dia ingin hubungan kerja berakhir tanpa menunggu Liga Champions tuntas.

Berdasarkan laporan Marca, pihak Barcelona bingung dengan keinginan Arthur. Pihak klub semula sangat percaya bahwa pemainnya itu bakal memegang komitmen untuk menuntaskan musim. Jika Arthur tidak bermain, maka itu lebih karena faktor cedera atau masalah radang amandel yang sedang dialaminya.

Disebutkan juga oleh Marca bahwa masalah ini hampir tidak ada peluang solusi damai. Tindakan hukum adalah langkah logis berikutnya, dengan kedua belah pihak merasa mereka telah dirugikan.

Beberapa laporan sebelumnya menyebut bahwa Barca bakal menjatuhi sanksi atas sikap indisipliner. Arthur juga bisa dikenai denda karena melanggar kontrak.



Simak Video "Hubungan Arthur dan Barcelona Kian Memanas"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com