sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 31 Jul 2020 16:50 WIB

Takefusa Kubo: Jangan Malu di Lapangan Kalau Mau Berkembang

Randy Prasatya - detikSport
SEVILLE, SPAIN - FEBRUARY 21: Takefusa Kubo of RCD Mallorca looks on during the Liga match between Real Betis Balompie and RCD Mallorca at Estadio Benito Villamarin on February 21, 2020 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images) Takefusa Kubo tak pernah takut di lapangan. Foto: (Getty Images/Fran Santiago)
Jakarta -

Takefusa Kubo menjalankan debut yang oke di LaLiga bersama Real Mallorca. Kubo menyebut tak boleh malu di lapangan jika mau berkembang.

Real Madrid memboyong Kubo dari FC Tokyo pada musim panas tahun lalu. Winger 19 tahun asal Jepang itu kemudian dikontrak Los Blancos sampai 2024.

Kubo tidak langsung mendapat kesempatan bermain di tim utama Madrid. Pemain kelahiran Kawasaki itu lebih dulu disekolahkan ke Mallorca selama satu musim.

MALLORCA, SPAIN - JUNE 13: Lionel Messi of FC Barcelona battles for possession with Takefusa Kubo of RCD Mallorca during the La Liga match between RCD Mallorca and FC Barcelona at Estadio de Son Moix on June 13, 2020 in Mallorca, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Takefusa Kubo saat berduel dengan Lionel Messi. Pada laga ini Real Mallorca kalah 0-4 di laga LaLiga 2019/2020. Kubo sempat mengaku mengidolakan Messi. (Foto: Getty Images/David Ramos)

Bersama Mallorca, Kubo dapat kesempatan bermain 35 kali di LaLiga dengan durasi 577 menit. Total ada empat gol dan lima assist yang dicetak Kubo.

Masa peminjaman Kubo di Mallorca sudah habis. Dia akhirnya kembali ke Madrid, meski kabarnya masuk daftar pemain yang bakal dijual.

Terlepas dengan masa depannya di Madrid, Kubo berbagi pengalamannya berkembang di LaLiga. Kubo mengaku tak pernah ada rasa takut dan malu saat tampil di LaLiga bersama Mallorca.

"Aku hanya ingin meningkatkan. Di lapangan aku tidak pernah takut. Jika itu terjadi, aku tidak akan tumbuh. Di lapangan, itu permainanmu yang berbicara," kata Kubo seperti dikutip dari Marca.

"Klub (Mallorca) telah membuat saya tumbuh sebagai pemain dan sebagai pribadi. Saya meninggalkan teman-teman yang hebat saat berbagi suka dan duka," ungkap Kubo.

"Saya akan selalu ingat bimbingan dari orang-orang di tempat itu. Ini musim yang tak terlupakan," tegasnya.



Simak Video "Real Madrid Pinjamkan Takefusa Kubo ke Villarreal"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com