sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Agu 2020 10:49 WIB

'Pique Pemain Biasa Saja, Ramos Bek Terbaik Dunia'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 06: Gerard Pique of FC Barcelona fights for a high ball with Sergio Ramos of Real Madrid CF during the Copa del Semi Final first leg match between Barcelona and Real Madrid at Nou Camp on February 06, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Bek Barcelona Gerard Pique dianggap masih jauh di bawah kompatriotnya Sergio Ramos (Real Madrid). Foto: Getty Images/Angel Martinez
Jakarta -

Selama ini Gerard Pique menjadi bagian dari sukses Barcelona. Tapi menurut mantan penggawa Real Madrid Oscar Ruggeri, Pique itu pemain yang biasa-biasa saja.

Sejak bergabung Barcelona pada 2008, bek tengah Spanyol itu hampir tidak tergantikan. Pique telah membuat hampir 550 penampilan dengan sumbangan 46 gol dan membantu Barcelona memenangi 29 trofi juara, termasuk dua kali Treble pada 2009 dan 2015.

Performa Gerard Pique diakui dengan terpilih sebagai Bek Terbaik LaLiga pada 2009/2010, kemudian masuk sebagai Tim Terbaik LaLiga dua kali. Pasangan penyanyi top Shakira tersebut juga beberapa kali terpilih masuk sebagai Tim Terbaik UEFA dan FIFA FIFPro.

Ruggeri pernah memenangi medali juara LaLiga bersama Madrid membandingkan Pique dengan kapten Real Madrid Sergio Ramos. Bersama Pique, Ramos dianggap salah satu bek tengah terbaik di generasinya dan menjadi langganan Starting XI terbaik dunia dan Eropa.

Ramos sudah membuat 650 penampilan dan mencetak 97 gol, yang beberapa di antaranya menentukan kemenangan El Real. Ruggeri meyakini Sergio Ramos masih jauh di atas Pique.

"Pique itu [pemain] kelas dua, seperti saya, seperti banyak pemain lainnya," sengat Ruggeri kepada FOX Sports Argentina sebagaimana dilansir Marca.

"Dia memang tampan, dia bersama si penyanyi [Shakira] ... dia punya jenggot yang keren, tapi kalau dia bermain untuk Valencia, dia tidak akan terkenal. Faktanya Pique bermain untuk Barcelona."

"Dia itu seperti saya - biasa-biasa saja. Seorang bek yang bagus, tapi tidak lebih. Dia tidak banyak berada di bawah tekanan, kecuali melawan tim-tim besar. Sergio Ramos itu [bek tengah] terbaik di dunia sejauh ini," imbuh pria berusia 58 tahun itu.

Setelah gagal juara di Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol, Gerard Pique dan Barcelona terancam menyudahi musim 2019/2020 tanpa gelar. Barcelona tinggal memiliki Liga Champions sebagai kesempatan terakhir meraih trofi. Barca akan berhadapan dengan Napoli di leg II babak 16 besar pada Minggu (9/8) dinihari WIB, dengan kedudukan seri 1-1 di leg I.



Simak Video "Sergio Ramos Ingin Messi Bertahan di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com