Mau Jajal Liga Inggris, James?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 18 Agu 2020 05:20 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 28: James Rodriguez of Real Madrid CF looks on during the Liga match between Club Atletico de Madrid and Real Madrid CF at Wanda Metropolitano on September 28, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
James Rodriguez membuka peluang untuk mencoba pengalaman baru di Italia atau Inggris (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Jarang dimainkan, James Rodriguez ingin tinggalkan Real Madrid. James pun mulai menimbang-nimbang opsi terkait kelanjutan masa depannya.

Direkrut usai Piala Dunia 2014, James menjalani musim perdana di Madrid dengan sangat baik. Kala itu, dia mencatatkan 17 gol dan 18 assist.

Namun, belakangan James lebih sering terpinggirkan. Sudah pulih dari cedera pun tak membuat James dapat kepercayaan dari Zinedine Zidane.

James sempat menjalani masa peminjaman selama dua tahun di Bayern Munich pada 2017-2019. Namun, Bayern tak mempermanenkan status James dan pemain asal Kolombia itu pun kembali jadi cadangan di Madrid.

Musim ini, James cuma main 14 kali untuk Los Blancos di semua kompetisi. Dengan kontraknya yang akan habis pada 2021, gelandang berusia 29 tahun itu pun mungkin akan dilepas pada musim panas ini.

Melihat situasinya di Madrid, James mengaku frustrasi. Meski demikian, untuk saat ini James masih belum memutuskan ke mana ia akan melanjutkan kariernya.

Namun, James tak menutup kemungkinan untuk merasakan pengalaman di liga yang baru. Setelah pernah berkarier di Portugal, Prancis, Spanyol, dan Jerman, eks pemain AS Monaco itu membuka peluang untuk merumput di Italia atau Inggris.

"Saya juga ingin tahu ke mana saya akan pergi. Mungkin butuh beberapa hari atau pekan sampai saya tahu ke mana tujuan saya," ujar James seperti dilansir AS.

"Saya benar-benar tidak tahu. Saya ingin pergi ke tempat di mana saya bisa main, di mana saya bahagia, dan merasa diinginkan oleh semua orang."

"Saya sudah pernah berkarier di beberapa liga yang bagus dan yang belum adalah Serie A dan Premier League. Saya harus melihat di mana saya ingin pergi atau ke mana mereka ingin saya pergi."

"Pergi ke Inggris bisa jadi bagus, itu adalah liga top," katanya.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)