sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Agu 2020 10:42 WIB

Lionel Messi Ngomong Mau ke Man City? Ini Faktanya

Kris Fathoni W - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 14: Lionel Messi of FC Barcelona walks on during the UEFA Champions League Quarter Final match between Barcelona and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 14, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Manu Fernandez/Pool via Getty Images) Lionel Messi Ngomong Mau ke Man City? Ini Faktanya. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Muncul audio Lionel Messi mengatakan dirinya ingin meninggalkan Barcelona untuk segera bergabung dengan Manchester City. Apa benar demikian?

Kabar itu awalnya dimunculkan oleh media Argentina, negaranya Messi, La Nacion. La Pulga dikutip mengatakan bahwa masa depannya bukanlah di Barcelona melainkan Manchester City.

Berdasarkan laporan yang beredar luas pada hari Rabu (26/8/2020) malam tersebut, Lionel Messi juga dikatakan sudah tak sabar ingin bereuni dengan Pep Guardiola, yang dulu menanganinya di Barca dan kini menjadi manajer City.

"Aku membuat keputusan dengan Antonella (sang istri) untuk meninggalkan Barca. Ini melukai hatiku, tapi begitulah keputusannya. Bab (dengan Barca) ini sudah ditutup."

"Aku akan bicara kepada Pep agar bisa mengatur kedatanganku ke City. Sepakbola di sana spektakuler dan selaras dengan apa yang aku inginkan," demikian tulis La Nacion terkait klaim ucapan Lionel Messi.

Namun, dunia sepakbola tak percaya begitu saja. AS melaporkan, jurnalis kondang Guillem Balague meyakini bahwa laporan La Nacion itu berasal dari rekaman audio palsu. Yang bilang ingin ke Manchester City itu bukanlah Messi melainkan dari sosok peniru yang suaranya mirip.




Berikut rekaman audio yang dituding palsu itu:




Pun demikian, hal ini tidak menyurutkan spekulasi masa depan Lionel Messi di Barcelona setelah ia dikabarkan mengajukan permintaan resmi untuk dilepas Barcelona pada musim panas ini, setahun sebelum kontraknya habis tahun depan.

[Video Messi pernah bicara soal momen kebersamaan dengan Pep Guardiola]

Konon memang ada sebuah klausul yang membuat Lionel Messi memang memiliki hak untuk meminta hal tersebut. Tapi sejauh ini dikabarkan ada silang pendapat mengenai syarat aktivasi klausul itu di antara kubu Messi dan Blaugrana.

Manchester City sendiri menjadi salah satu pemain yang santer dihubung-hubungkan dengan Lionel Messi. Selain itu, paling tidak, ada Paris Saint-Germain dan Inter Milan yang kabarnya juga amat meminati Messi.

(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com