'Lionel Messi Jangan ke Manchester, di Sana Hujan Terus-terusan'

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 31 Agu 2020 12:01 WIB
Barcelonas Lionel Messi leaves the pitch after the the Champions League quarterfinal soccer match between Barcelona and Bayern Munich in Lisbon, Portugal, Friday, Aug. 14, 2020. Bayern won the match 8-2. (Rafael Marchante/Pool via AP)
Lionel Messi disarankan untuk tak pindah ke klub Manchester. (Foto: Rafael Marchante/Pool via AP)
Jakarta -

Lionel Messi dikabarkan ingin pergi dari Barcelona. La Pulga disarankan tak berlabuh ke klub Manchester karena alasan cuaca.

Keinginan Messi untuk pindah sudah diungkapkan. Bahkan, pemain 33 tahun itu sudah menyatakannya sejak Juli lalu.

Ada beberapa klub yang dikaitkan dengan Messi. Pembaca detikSport mengunggulkan Manchester City dan Manchester United yang akan menjadi klub baru Messi.

Klub dengan kekuatan finansial yang besar, Paris Saint-Germain, juga tak bisa ditepikan untuk menjadi pelabuhan baru Lionel Messi.

Eks pemain Man City, Ezequiel D'Angelo, memberi saran untuk Lionel Messi. Pemain 31 tahun asal Argentina itu memberi bocoran kehidupan di Inggris.

"Saya akan bilang ke Messi untuk tak pergi ke Manchester karena di sana hujan setiap hari," kata D'Angelo di Sport.

"Andai dia single, saya ingin bilang untuk tak pergi ke Manchester. Tapi dia sudah meikah dan dia mempunyai keluarga. Akan menjadi pengalaman baru, dia aka belajar sebuah gaya bermain yang baru, bertemu dengan rekan setim yang baru dan mungkin dia butuh untuk mengubah pandangan. Mungkin, dia tak bahagia lagi di Barcelona."

"Andai dia merasa dia bahagia ke Inggris, pergi ke sana, tapi dia tak akan suka iklimnya. Akan menjadi lebih baik andai dia pergi ke PSG, Neymar di sana juga dan mereka bisa lebih bersenang-senang," dia menambahkan.

Barcelona kini sedang sekuat tenaga untuk mempertahankan Lionel Messi. Yang terbaru, LaLiga juga turun tangan dengan menegaskan bahwa klausul lepas Messi sebesar 700 juta euro masih berlaku.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)