sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Sep 2020 20:30 WIB

Tak Cuma 'Pulang Kampung', Rakitic Ingin Bawa Sevilla Juara LaLiga

Adhi Prasetya - detikSport
Ivan Rakitic Rakitic resmi bergabung dengan Sevilla dan dikontrak 4 musim. Foto: Twitter @SevillaFC_ENG
Sevilla -

Ivan Rakitic tak sekedar pulang ke Sevilla lalu menghabiskan sisa kariernya di sana. Ia ingin membawa klub asal Andalusia itu jadi juara LaLiga.

Musim lalu, Sevilla finis di posisi empat klasemen akhir Liga Spanyol, memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan. Di level Eropa, mereka berhasil meraih trofi Liga Europa keenam sepanjang sejarah dengan mengalahkan Inter Milan 3-2 di final.

Catatan itu disadari Rakitic, dan ia pun ingin membawa Sevilla lebih baik lagi. Berbekal pengalaman meraih banyak gelar bersama Barcelona, gelandang Kroasia itu tentu ingin mentransfer mental juara kepada rekan-rekannya yang baru.

Ia pernah meraih 4 gelar LaLiga, 4 Copa del Rey, dan 1 Liga Champions selama enam musim di Barcelona.

"Dengan segala hormat, gelar Liga Europa keenam sudah berhasil diraih dan kami betul-betul menginginkannya. Tapi kami ingin melangkah ke fase berikutnya, baik di LaLiga dan di Liga Champions," kata Rakitic, dikutip dari AS.

"Kami tahu apa artinya hal itu, tapi kami juga tak mau saling memberi tekanan satu sama lain. Tapi kami juga ingin tahu apa tujuan kami. Saya sangat menantikannya."

"Ada potensi yang luar biasa, Sevilla sudah bekerja dengan impresif, dengan pelatih dan stafnya yang hebat. Kalian boleh berekspektasi tinggi kepada saya."

"Saya bukan cuma ingin pulang. Saya ingin membantu klub, rekan setim, dan juga suporter untuk bisa melangkah maju. Saya bahagia bisa pulang. Saya bersyukur dengan kondisi klub saat ini, yang memang sesuai keinginan kami," jelas Rakitic soal targetnya bersama Sevilla.

Hijrah ke Sevilla memang terasa seperti pulang kampung bagi Rakitic. Istrinya, Raquel Mauri, berasal dari Sevilla. Mereka berjumpa saat Rakitic membela Los Nervionenses di periode 2011-2014.



Simak Video "Gol Rakitic Menangkan Barcelona atas Athletic Bilbao"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com