sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Sep 2020 05:45 WIB

Drama Transfer Berakhir, Messi Kembali Latihan di Barcelona

Yanu Arifin - detikSport
Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi waves as he leaves his home for the Joan Gamper Ciutat Esportiva in Sant Joan Despi near Barcelona to attend a training session on September 7, 2020. - Lionel Messi arrived at Barcelonas training ground today as he begins to reintegrate with the team following his failed attempt to leave the club this summer. (Photo by STRINGER / AFP) Lionel Messi melambaikan tangan ke kamera pewarta saat datang ke kompleks latihan Barcelona, Senin (7/9/2020) waktu setempat. (Foto: STRINGER / AFP)
Barcelona -

Lionel Messi akhirnya kembali berlatih bersama Barcelona. Momen itu terlihat setelah drama transfer penyerang asal Argentina tersebut berakhir.

Pada Senin (7/9/2020) waktu setempat, Messi terlihat kembali ke kompleks Ciutat Esportiva Joan Gamper, untuk mengikuti sesi latihan. Tampak wajah Messi cukup berseri-seri.

Datang dengan mobil pribadinya, Messi sempat melambaikan tangannya ke kamera pewarta yang menunggunya. Terkesan tak ada apa-apa, setelah Messi sempat membuat heboh karena berita transfernya.

Selain Messi, terlihat pula beberapa pemain lain yang datang berlatih. Dari Luis Suarez, Philippe Coutinho, serta Carles Alena.

Dilansir Sky Sports, Messi masih berlatih terpisah dari rekan-rekannya yang lain. Begitu juga Coutinho, yang belum berlatih bersama rekan-rekannya sejak datang kembali setelah masa peminjamannya di Bayern Munich berakhir.

Sebelumnya, baru akhir pekan lalu Messi memutuskan bertahan di Barcelona. Pemain 33 tahun itu sempat mengancam akan meninggalkan Camp Nou.

Dalam dua pekan terakhir, Messi sempat diberitakan ingin meninggalkan Barcelona, klub yang dibelanya selama 20 tahun. Situasi yang sulit di klub, usai gagal meraih trofi di musim 2019/2020, menjadi alasan La Pulga.

Selain itu, Messi juga gerah dengan kepemimpinan Presiden Josep Maria Bartomeu, yang dinilai gagal membawa Barcelona lebih baik. Atas dasar itu, pemilik 6 Ballon d'Or tersebut memutuskan ingin hengkang.

Keinginan hengkang Messi coba diwujudkan dengan klausul istimewanya, yakni bisa pergi kapan saja dengan di tiap akhir musim dengan gratis. Namun, klub tetap memagarinya dengan banderol klausul pelepasan senilai 700 juta euro, atau sekitar Rp 12 triliun.

Hal itu yang menjadi perdebatan kedua belah pihak. Sampai akhirnya Messi mengalah dan bertahan di Barcelona, karena tak mau menyeret klub yang sudah berjasa kepadanya ke jalur hukum. Messi akhirnya memilih bertahan di klub sampai musim 2020/2021, atau tahun terakhirnya di Barcelona.



Simak Video "LaLiga Persilakan Lionel Messi Pergi"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com