sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Sep 2020 12:52 WIB

Ini Cara Terbaru Real Madrid Jual Gareth Bale

Afif Farhan - detikSport
VALENCIA, SPAIN - DECEMBER 15: Gareth Bale of Real Madrid looks on during the Liga match between Valencia CF and Real Madrid CF at Estadio Mestalla on December 15, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Cara Terbaru Real Madrid Jual Gareth Bale (Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Kabar terbaru dari nasib Gareth Bale di Real Madrid. Pihak klub siap menjualnya, bahkan rela membayar setengah gaji Bale di klub barunya!

Gareth Bale tampaknya tidak akan masuk ke dalam rencana pelatih Zinedine Zidane. Di musim lalu saja, Bale sudah tidak mendapat kepercayaan dan cuma menghiasi bangku cadangan Real Madrid.

Namun, Gareth Bale juga tidak mau angkat kaki dari Real Madrid. Dia menghormati kontraknya yang baru habis di tahun 2022.

Itu pun jadi masalah buat Real Madrid. Kalau Bale tetap bertahan, maka keuangan klub bakal terus merugi. Tak ayal, Bale adalah pemain dengan gaji tertinggi!

MADRID, SPAIN - JULY 10: Gareth Bale of Real Madrid sits on the bench before the Liga match between Real Madrid CF and Deportivo Alaves at Estadio Alfredo Di Stefano on July 10, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)Gareth Bale cuma menghiasi bangku cadangan Real Madrid (Getty Images/Denis Doyle)

Gaji Bale selama setahun sekitar 17 juta euro atau setara Rp Rp 274,4 miliar. Itu belum termasuk bonus dan lainnya.

Jika Bale masih di Real Madrid sampai kontraknya dua tahun habis, maka Real Madrid total harus membayar sebanyak 67 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun.

Real Madrid siap melepas Bale seharga 100 juta euro atau setara Rp 1,7 triliun. Tapi Bale yang usianya sudah kepala tiga, duit segitu dirasa kemahalan.

Dilansir dari Marca, kabar terbaru menyebutkan bahwa Real Madrid siap melepas Garteh Bale dengan harga berapapun yang rasional. Bahkan, Madrid siap membayar setengah dari gaji Bale di klub barunya.

Dinilai, cara itu bakal memudahkan klub-klub lain untuk merekrut Bale. Serta, membuat neraca keuangan klub setidaknya sedikit membaik.

Gareth Bale sudah memperkuat Real Madrid dari tahun 2013. Empat trofi Liga Champions dan dua trofi Laliga pernah diraihnya.

Maka kini, siapa yang berminat sama Gareth Bale? Manchester United atau Tottenham Hotspur mungkin?

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com