sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Sep 2020 04:30 WIB

Hasil Uji Coba: Barcelona Kalahkan Gimnastic 3-1

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 12: Antoine Griezmann of FC Barcelona celebrates with teammates after scoring his teams second goal during the during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Gimnastic de Tarragona at Estadi Johan Cruyff on September 12, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Barcelona mengalahkan Gimnastic de Tarragona 3-1 (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Barcelona berhasil mengalahkan Gimnastic de Tarragona di laga uji coba. Lionel Messi dimainkan Ronald Koeman sebagai starter di laga ini.

Barcelona menghadapi Gimnastic di Johan Cruyff Stadium, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB. Ini menjadi laga debut Ronald Koeman sejak ditunjuk sebagai pelatih El Barca.

Koeman langsung memainkan Lionel Messi sejak menit awal laga. Ban kapten masih melingkar di lengan La Pulga yang beberapa pekan sebelumnya sempat ngebet ingin hengkang dari Barcelona.

Messi ditempatkan Koeman di posisi penyerang dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkannya. Pemain asal Argentina ini disokong oleh trio Pedri, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

Blaugrana tampil menyerang dengan taktik yang diusung pelatih asal Belanda. Hasilnya mereka sudah mampu membobol gawang tim divisi Segunda ini pada menit ke-6.

Mendapat sodoran bola dari sisi kiri, Ousmane Dembele dengan tenang mengelabuhi bek Gimnastic. Ia lalu mencetak gol usai melepas sepakan di antara kedua celah kaki kiper Gimnastic, Wilfried.

Pada menit ke-17, Barcelona mendapatkan hadiah penalti usai Gerard Pique dilanggar oleh pemain Gimnastic. Griezmann yang maju sebagai eksekutor menjalankn tugasnya dengan baik. Barcelona unggul 2-0.

Gimnastic sempat menipiskan ketinggalan di menit ke-31 lewat Javi Bonilla. Skor ini tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Koeman merombak total timnya. Ia menarik keluar Lionel Messi untuk digantikan dengan Marthin Braithwite.

Sementara, Philippe Coutinho yang baru pulang dari masa peminjaman di Bayern bermain di babak kedua menggantikan Antoine Griezmann. Enam menit babak kedua berjalan Barcelona kembali mendapatkan hadiah penalti.

Coutinho kali ini yang ditunjuk sebagi eksekutor. Ia dengan tenang memperdayai kiper pengganti Gimnastic, Gonzi.

Gonzi tak bergerak menghadapi sepakan 12 pas pemain asal Brasil ini. Skot berubah 3-1 untuk keunggulan Barcelona.



Di sisi laga, kedua tim gagal mencetak gol tambahan. Barcelona mengakhiri laga ini dengan kemenangan 3-1 atas Gimnastic.

Susunan Pemain

Barcelona: Neto, Pique, Jordi Alba, Clement Lenglet, Sergi Roberto; Sergio Busquets, Carles Alena; Antoine Griezmann, Ousaman Dembele, Pedri; Lionel Messi.

Gimnastic: Wilfred, Jesús Rueda, Joan Oriol, Marc Trilles, Javier Bonilla, Carlos Albarran, Fausto Tienza, Javi Ribelles, Brugui, Gerard Oliva, Thomas Amang



Simak Video "Messi Belum Nongol, Coutinho Sudah Latihan di Barca Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com