sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Sep 2020 21:10 WIB

Dapat Tawaran Besar dari Qatar, Lucas Vazquez Tinggalkan Madrid?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
PAMPLONA, SPAIN - FEBRUARY 09: Lucas Vazquez of Real Madrid CF reacts during the Liga match between CA Osasuna and Real Madrid CF at El Sadar Stadium on February 09, 2020 in Pamplona, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Lucas Vazquez siap tinggalkan Madrid dan pindah ke Qatar (Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Madrid -

Lucas Vazquez sepertinya menuju pintu keluar dari Real Madrid. Vazquez tengah mempertimbangkan tawaran 'wah' dari klub Qatar.

Vazquez sudah memasuki tahun kelimanya sebagai pemain senior di kubu Madrid. Meski merupakan lulusan akademi Madrid, Vazquez malah mendapat kesempatan debut profesional bareng Espanyol pada 2014.

Sebelumnya Vazquez cuma bermain untuk tim Madrid C dan Madrid B. Selama berseragam El Real, Vazquez sudah tampil 2016 kali di seluruh kompetisi dan membuat 24 gol.

Meski tak selalu jadi pilihan utama, Vazquez mendapat dua gelar LaLiga, tiga Liga Champions, dua Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Nah, kebetulan musim lalu, kesempatan main Vazquez terbatas sekali dengan hanya tampil 23 kali dan menyumbang tiga gol. Delapan kali jadi starter, Vazquez menjalani musim terburuknya di Madrid.

Cedera yang berulang kali menimpa membuat Vazquez tidak bisa tampil maksimal. Maka dari itu, ada kemungkinan dia akan pindah untuk mencari klub yang bisa menjamin tempat utama.

Napoli dan Tottenham Hotspur disebut siap menampung pemain 29 tahun tersebut. Tapi, Vazquez punya opsi bagus lain untuk melanjutkan kariernya.

Marca melansir bahwa ada klub Qatar yang bersedia memberikannya gaji besar untuk main di sana. Tak disebutkan klub Qatar mana yang tertarik meski kabarnya klub itu adalah Al-Sadd. Saat ini Vazquez disebut mendapat gaji sekitar 440 ribu paun per pekan dari Madrid, tapi belum dipotong pajak.

Bukan tanpa alasan mengingat Al-Sadd kini dilatih Xavi Hernandez yang merupakan mantan pemain Timnas Spanyol. Selain itu ada juga Santi Cazorla di klub tersebut.

Dengan kontrak yang tersisa setahun lagi, maka Lucas Vazquez bisa saja dilepas Madrid musim panas ini ketimbang tidak mendapat apa-apa.

Zinedine Zidane selaku pelatih Madrid sejatinya mau mempertahankan Vazquez demi merotasi timnya, tapi dia tidak akan menghalangi jika si pemain benar-benar ingin pergi.



Simak Video "Eden Hazard Bocorkan Resep Kesuksesan Zidane"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com