sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Sep 2020 11:30 WIB

Memphis Depay Resmi Gabung Barcelona Pekan Ini?

Bayu Baskoro - detikSport
Lyons Memphis Depay reacts after missing a chance to score during the Champions League semifinal soccer match between Lyon and Bayern at the Jose Alvalade stadium in Lisbon, Portugal, Wednesday, Aug. 19, 2020. (Franck Fife/Pool via AP) Memphis Depay kabarnya bakal diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona pekan ini. (Foto: AP/Franck Fife)
Barcelona -

Isu bergabungnya Memphis Depay ke Barcelona semakin santer terdengar. Pemain asal Belanda itu diklaim akan resmi diperkenalkan Blaugrana pada pekan ini.

Depay menjadi pemain incaran Barcelona untuk memperkuat sektor penyerangan Barcelona. Striker Olympique Lyon itu mau diplot sebagai pengganti Luis Suarez yang tak masuk rencana jangka panjang pelatih anyar Los Cules, Ronald Koeman.

Ketertarikan Koeman kepada Depay bukan tanpa alasan. Keduanya pernah bekerja bareng di Timnas Belanda dan Koeman paham betul dengan kapasitas penyerang 26 tahun tersebut.

Depay dianggap pas buat mengisi lini serang Barcelona karena dia dapat ditempatkan pada berbagai posisi di sektor depan. Pemain jebolan PSV Eindhoven juga tajam dalam membobol jala lawan.

Dalam empat musim berseragam Lyon, Depay mencatatkan 54 gol dari 138 penampilan. Dia juga bisa mengantarkan Les Gones ke semifinal Liga Champions pada musim lalu.

Untuk memuluskan langkahnya mendapatkan Depay, Barcelona dikabarkan telah mengirim tawaran sebesar 25 juta euro kepada Lyon. Memphis Depay sendiri turut diklaim tertarik buat melanjutkan kariernya ke Camp Nou.

Melansir laporan De Telegraaf, Barcelona dan Lyon telah mencapai kata mufakat untuk transfer Depay. Klub asal Catalunya tersebut dilaporkan sepakat membeli sang pemain dengan harga 25 juta euro plus bonus sebesar 5 juta euro.

Setelah kesepakatan transfer itu, Barcelona bakal memperkenalkan Memphis Depay sebagai pemain baru mereka pekan ini. Andai Depay benar-benar bergabung ke Camp Nou, maka dia akan bereuni kembali dengan Koeman dan juga bermain bareng rekan setimnya di Timnas Belanda, Frenkie de Jong.

(bay/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com