sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Sep 2020 04:00 WIB

Transfer Arturo Vidal dari Barcelona ke Inter Milan Terganjal Hal Ini

Yanu Arifin - detikSport
MADRID, SPAIN - MARCH 02: Arturo Vidal of FC Barcelona looks on during the La Liga match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on March 02, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Gelandang Barcelona Arturo Vidal. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Barcelona mengonfirmasi memang akan menjual Arturo Vidal, yang diminati Inter Milan, pada musim panas ini. Namun, ada hal yang masih mengganjalnya. Apa itu?

Kontrak Vidal sedianya baru akan habis pada 2021. Namun, gelandang asal Chile itu sudah tak masuk rencana pelatih Ronald Koeman musim ini.

Vidal pun dikaitkan dengan beberapa tim pada musim panas ini. Selain Juventus, Inter Milan kabarnya tertarik merekrut pemain berusia 33 tahun itu.

Klub terakhir yang disebut kabarnya berpotensi mendapatkannya. Bahkan, kesepakatan pribadi dilaporkan sudah tercapai di antara keduanya, tinggal menunggu transfernya rampung.

Sekretaris teknik Barcelona, Ramon Planes, mengonfirmasi bakal transfer Vidal pada musim panas ini. Klub diakui sedang berusaha melepasnya.

"Ini belum selesai. Kami harus berterima kasih kepada Arturo, pemain dengan kebesaran hati dan komitmennya yang luar biasa, atas apa yang sudah diberikannya selama ini," kata Planes seperti dilansir Evening Standard.

"Kami sedang berusaha memungkinkannya hengkang, tapi ini belum selesai. Situasi pasar sedang sulit karena virus corona, sehingga kami harus banyak bersabar," ungkapnya.

Vidal membela Barcelona sejak 2018, setelah didatangkan dari Bayern Munich. Dua musim bermain di Liga Spanyol, pemain yang juga sempat berseragam Colo-colo, Bayer Leverkusen dan Juventus itu punya catatan 96 penampilan, 11 gol dan 10 assist, serta sudah mempersembahkan satu trofi LaLiga dan Piala Super Spanyol.

Selain Vidal, Barcelona kabarnya masih akan banyak melepas pemainnya pada bursa transfer musim panas ini. Di antaranya yang masuk rumor penjualan adalah Luis Suarez.



Simak Video "Arturo Vidal Sedikit Lagi Gabung Inter Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com