sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Sep 2020 13:10 WIB

Soal Hubungan dengan Messi, Koeman: Konflik Dia kan sama Barcelona

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 12: Lionel Messi of FC Barcelona reacts during the during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Gimnastic de Tarragona at Estadi Johan Cruyff on September 12, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Pelatih Barcelona Ronald Koeman bicara soal hubungannya dengan Lionel Messi. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Ronald Koeman ada di tengah-tengah perseteruan Lionel Messi dengan Barcelona. Lantas bagaimana hubungan Koeman dan Messi sekarang?

Konflik Messi-Barcelona 'menyambut' Koeman di Barcelona, usai ditunjuk menggantikan Quique Setien. Pada akhir Juli lalu, megabintang sepakbola Argentina itu membuat kegemparan karena ingin meninggalkan Barca, klub yang menaungi dia selama hampir 20 tahun.

Messi sudah gerah dengan manajemen Barcelona yang gagal membangun skuad kompetitif. Padahal sebelum-sebelumnya, pemain terbaik dunia enam kali itu selalu mengungkapkan niat untuk bisa pensiun di Camp Nou.

Barcelona mati-matian mempertahankan Messi. Pada prosesnya, perbedaan pandangan mengenai sebuah klausul memaksa penyerang berusia 33 tahun itu bertahan sampai kontraknya berakhir pada musim panas tahun depan.

Koeman memastikan Messi tetap akan menjadi pemain penting untuk Barcelona-nya di musim 2020/21. Koeman mengindikasikan hubungan dia dan Messi masih berjalan lancar.

"Hal itu melewati saya dengan cukup," ungkap mantan pelatih timnas Belanda itu kepada Fox Sports.

"Itu kan terutamanya konflik di antara Messi dengan klub. Saya sudah berbicara dengan Messi sejak saat itu dan kami berlanjut seperti biasanya.

Setelah mengalahkan Gimnastic Tarragona 3-1 di laga ujicoba, Barcelona masih akan menjalani dua pertandingan pramusim lain dengan melawan Girona malam ini (16/9), kemudian Elche di akhir pekan. Koeman akan menjalani debut kompetitif bersama Messi dan Barcelona saat menjamu Villarreal di jornada pertama LaLiga pada 27 September.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com