sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 08:30 WIB

Video Aksi Coutinho-Messi Bantu Barcelona Gebuk Girona

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 16: Lionel Messi of Barcelona celebrates with teammate Philippe Coutinho after scoring his sides third goal during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Girona at Estadi Johan Cruyff on September 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Lionel Messi (10) dan Philippe Coutinho (14) membantu Barcelona menang 3-1 atas Girona di laga uji coba. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona -

Philippe Coutinho dan Lionel Messi menjadiap bintang kemenangan Barcelona atas Girona dalam laga uji coba. Berikut video gol-gol dalam pertandingannya.

Barcelona menjamu Girona di Estadi Johan Cruyff, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB, dalam laga uji coba keduanya menyambut musim kompetisi 2020/2021. Tuan rumah memainkan tim intinya sejak menit pertama.

Messi, Coutinho, Frenkie de Jong, Gerard Pique dan Antoine Griezmann dimainkan pelatih Ronald Koeman menjadi starter. Tercatat, hanya dua pemain muda yang diberi penampilan sejak menit pertama, yakni Trincao dan Ronald Araujo.

Menghadapi Girona, Barcelona bisa memimpin 1-0 sejak menit ke-21. Coutinho yang membuka keunggulan, di mana pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Bayern Munich itu bisa menyontek muda bola sodoran Trincao di mulut gawang.

Keunggulan Barcelona bertambah di menit ke-45. Kini Messi yang mencatatkan namanya di papan skor, usai bisa meneruskan sodoran Coutinho menjadi gol lewat sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bolanya melengkung indah untuk masuk ke gawang.

Di awal babak kedua, Girona sempat memperkecil skor menjadi 1-2. Berawal dari kesalahan umpan Frenkie de Jong, bola bisa dicuri Jairo Izquierdo dan diteruskan ke Samuel Saiz, yang kemudian bisa menaklukkan Neto dengan sepakan jarak dekat.

Namun, Barcelona bisa menjauhkan keunggulan lagi di menit ke-51. Messi lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan kaki kirinya membuat bola sempat terdefleksi dan membuat kiper Girona, Juan Carlos, mati langkah. Bolanya masuk ke gawang tanpa bisa diantisipasi.

Kemenangan 3-1 menjadi yang kedua diraih Barcelona era Koeman, dalam masa persiapan menyambut musim 2020/2021. Sebelumnya, kemenangan dengan skor serupa juga diraih saat mengalahkan Gimnastic.

Barcelona sendiri dijadwalkan menghadapi laga pramusim terakhir pada akhir pekan ini. Messi dkk akan menghadapi Elche di Trofi Joan Gamper, Minggu (20/9), sebelum melakoni partai perdananya di pentas Liga Spanyol 2020/2021 dengan menghadapi Villarreal, Minggu (27/9).



Simak Video "Laga Uji Coba Barcelona Vs Girona: Messi 2 Gol, Blaugrana Menang 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com