sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 09:00 WIB

Setelah Pandemi Corona Berakhir, Real Madrid Akan Kunjungi Irak

Yanu Arifin - detikSport
Real Madrids head coach Zinedine Zidane, holds the trophy as he poses for the photographers after winning the Spanish La Liga 2019-2020 following a soccer match between Real Madrid and Villareal at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Thursday, July 16, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Real Madrid dikabarkan akan mengunjungi Irak setelah pandemi corona berakhir. (Foto: AP/Bernat Armangue)
Baghdad -

Real Madrid punya agenda besar setelah pandemi virus corona berakhir. Los Blancos akan berkunjung ke Irak.

Klub-klub Eropa masih enggan menggelar tur ke luar negeri, kecuali untuk bertanding. Situasi pandemi corona yang belum juga mereda menjadi penyebabnya.

Sejauh ini, menurut data WHO per Rabu (16/9), sebanyak 29,444,198 kasus corona tersebar hampir di seluruh dunia, dengan korban jiwanya sudah mencapai 931,321 orang.

Jika pandemi berakhir, yang kini masih terus diupayakan agar vaksinnya ditemukan, Real Madrid punya rencana. Raksasa Liga Spanyol itu akan berkunjung ke Irak.

Dilansir Shafaq News, Duta Besar Spanyol untuk Baghdad, Juan Jose Escobar, mengatakan bahwa Real Madrid akan mengunjungi Irak selepas pandemi berakhir. Kunjungan itu menjadi bagian dari kerja sama Spanyol dan Irak di bidang olahraga dan kepemudaan.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Adnan Darjal di kantor pusat Kementerian Irak. Pertemuan keduanya membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan olahraga, pemuda, serta infrastruktur.

"Hubungan baik antara kedua negara di bidang yang luas ini memotivasi kami untuk berbuat lebih banyak. Kami sebelumnya telah mendukung sepak bola Irak, Asosiasi Sepak Bola Irak, dan Komite Olimpiade," kata Escobar.

"Ada banyak proyek di depan mata, termasuk kunjungan Real Madrid ke Irak. Tawaran kedatangan itu masih berlaku setelah ancaman pandemi COVID-19 dan kondisi sulit yang sedang dilalui seluruh dunia."

"Tim-tim Irak juga akan memiliki kesempatan untuk mendirikan kamp pelatihan di Spanyol, karena banyak pelatih Spanyol juga bekerja di Irak. upaya kami tidak akan berhenti di sini. Ini juga akan mencakup pengerahan keahlian dan pekerjaan di Spanyol, dan perusahaan sektor swasta di Irak di bidang infrastruktur," jelasnya.

Musim lalu, Real Madrid sendiri keluar sebagai juara Liga Spanyol. Pasukan Zinedine Zidane mengalahkan Barcelona dalam persaingan memperebutkan titel.



Simak Video "Real Madrid Diimbangi Leganes 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com