sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 14:03 WIB

Momen Magis Kayak Gini yang Bikin Messi Jadi Bintangnya Barca

Kris Fathoni W - detikSport
Barcelonas Lionel Messi, centre, in action during the pre-season friendly soccer match between Barcelona and Girona at the Johan Cruyff Stadium in Barcelona, Spain, Wednesday, Sept. 16, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Momen Magis Kayak Gini yang Bikin Messi Jadi Bintangnya Barca. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Lionel Messi beraksi lagi buat Barcelona. Ia pun kembali menyihir lewat momen magis yang memperlihatkan kelayakan dirinya jadi bintang utama Barca.

Musim panas ini menghadirkan saga transfer Messi, setelah pesepakbola asal Argentina itu mengajukan permintaan agar dijual oleh Barcelona. Kisah ini lantas berakhir dengan La Pulga bertahan di Blaugrana.

Menjelang bergulirnya musim baru, Barcelona pun terus menggeber persiapan. Messi memang sempat absen dalam latihan-latihan awal pramusim, karena situasi masa depannya saat itu tengah tak menentu, walaupun kini sudah terlibat lagi di skuad.

[Video dua gol Lionel Messi Vs Girona]

Peran serta teranyar Messi ada di laga uji coba Barcelona melawan Girona. Di laga tersebut skuad Ronald Koeman meraih kemenangan dengan skor 3-1. Messi menyumbang dua gol.

Salah satu gol yang Lionel Messi cetak juga lahir dengan indah. Dalam gol kedua untuk Barcelona tersebut, ia menerima bola dari luar kotak penalti sebelum kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kanan -- yang dianggap kalah oke dari kaki kirinya. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper lawan.

"Messi, itu kan harusnya kakimu yang lebih lemah. Kok bisa-bisanya sih cetak gol kayak begitu," ceplos seorang netizen mengomentari gol itu.

"Sudah banyak yang dikatakan mengenai 'ketidakmampuan' Lionel Messi mencetak gol dengan kaki lemahnya (yang kebanyakan tidak berdasar). Tapi ya ampun, aku berharap bisa menendang bola dengan seakurat itu dengan kaki lemahku," timpal yang lain.

[Video kemenangan Barcelona atas Girona]

Sebelum mencetak gol itu, Lionel Messi sebenarnya juga memamerkan momen magis lain yang berujung pada gol pertama Barcelona atas nama Philippe Coutinho.

Di sekitar menit ke-20, Messi menerima bola dari luar kotak penalti dan dari sudut sempit mampu mengirim umpan terobosan sempurna ke arah Trincao yang melakukan penetrasi di sisi kanannya. Bola lalu dioper Trincao ke depan gawang untuk diakhiri Coutinho.

"Operan itu Messi banget," cuit seorang netizen mengomentari operan tersebut.

"Kok bisa-bisanya Messi membuat operan seperti itu? Terkonfirmasi Alien!" tulis yang lain mengenai aksi Lionel Messi itu.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com