sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 15:03 WIB

Koeman Tadinya Mau Lukaku Gantikan Luis Suarez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 30:  Romelu Lukaku of Everton (L) celebrates with Ronald Koeman manager of Everton as he scores their first goal from a free kick during the Premier League match between Everton and Crystal Palace at Goodison Park on September 30, 2016 in Liverpool, England.  (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Ronald Koeman tadinya ingin Romelu Lukaku menggantikan Luis Suarez seandainya jadi pergi meniggalkan Barcelona. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Barcelona -

Luis Suarez kemungkinan masih akan bertahan di Barcelona. Tapi seandainya Suarez jadi pergi, Ronald Koeman ingin Romelu Lukaku diboyong ke Barcelona.

Suarez tadinya amat santer dikabarkan menuju pintu keluar Camp Nou di bursa musim panas ini. Dengan kontrak yang tinggal tersisa setahun, bomber Uruguay itu digadang-gadang akan melajutkan kariernya ke Juventus.

Namun, rumor-rumor yang muncul belakangan menyebut bahwa transfer Suarez ke Turin batal. Mantan striker Ajax dan Liverpool itu tidak cukup waktu untuk melakoni ujian kewarganegaraan demi mendapatkan paspor Italia. Hal itu mesti dilakukan karena kuota pemain non-Uni Eropa Juventus sudah penuh.

Opsi lain bagi Suarez adalah bergabung Atletico Madrid atau Paris St. Germain. Namun, besar peluang El Pistolero bertahan karena sedang menuntut kompensasi penuh di sisa kontraknya, tapi hingga kini Barcelona belum bersepakat.

Menurut pemberitaan Esport 3, yang dikutip SPORT, Koeman tadinya menginginkan agar Barcelona memburu bomber Inter milan Romelu Lukaku untuk menggantikan Suarez. Ronald Koeman pernah melatih Lukaku selama semusim di Everton dengan 26 gol dan 7 assist dalam 39 penampilan.

Disebutkan pula, pelatih asal Belanda itu bahkan telah meminta secara pribadi agar Barcelona membeli Lukaku setelah didapuk sebagai suksesor Quique Setien. Sekalipun klub gencar dikaitkan dengan penyerang Inter Milan lainnya, Lautaro Martinez.

Akan tetapi, krisis finansial yang melanda Barcelona memaksa Luis Suarez urung pergi. Buktinya Barcelona kesulitan mendapatkan Memphis Depay dari Marseille meski tebusannya hanya maksimal EUR 30 juta.

Pelatih Barcelona Ronald Keoman mengungkapkan, klubnya mesti melego pemain lebih dahulu sebelum bisa belanja lagi. "Agar Depay tiba, kami harus menjual pemain dulu," kata Koeman kepada Fox Sports, hanya beberapa hari silam.

Secara realistis agak susah untuk mengeluarkan Lukaku dari Inter hanya semusim setelah digaet dari Manchester United senilai EUR 80 juta. Apalagi pada musim lalu, Lukaku cemerlang dengan 34 gol dalam 51 penampilan untuk Nerazzurri dan masih terikat kontrak jangka panjang.

(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com