sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 15:11 WIB

Luis Suarez Berlabuh di Kota Madrid Usai Gagal ke Italia?

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JUNE 30: Luis Suarez of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at Camp Nou on June 30, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Striker Barcelona Luis Suarez. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Kans Luis Suarez ke Juventus dikabarkan tertutup. Striker Barcelona itu kini berpotensi menyeberang dari kota Barcelona ke Madrid, untuk gabung Atletico Madrid.

Nasib Suarez di Barcelona kabarnya akan mendekati akhir. Striker Uruguay itu kabarnya siap dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

Rumor transfer Suarez berhembus sejak kedatangan Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu kabarnya tak memasukkan nama sang pemain dalam rencananya. Belakangan, Koeman menyebut bisa saja kembali memasukkan nama Suarez dalam rencananya andai sang pemain bertahan.

Namun, eks pemain Nacional, Groningen, Ajax Amsterdam, dan Liverpool itu sudah dirumorkan dengan beberapa klub. Selain Paris Saint-Germain, adalah Juventus yang diberitakan tertarik menampungnya.

Seiring perkembangannya, potensi transfer Suarez ke Juventus terus berkembang, namun cukup pelik. Sang pemain kabarnya harus punya paspor Italia, untuk memenuhi kuota non-Uni Eropa di skuad Bianconeri.

Suarez pun sudah siap mengurusnya agar bisa pindah ke Juventus. Namun menurut perkembangan situasi transfernya, Si Nyonya Tua justru diberitakan berpaling darinya, dan lebih memilih merekrut Edin Dzeko dari AS Roma.

Andai gagal ke Juventus, Suarez sendiri kabarnya masih diminati banyak klub. Salah satunya adalah Atletico Madrid, rival Barcelona di LaLiga.

Menurut jurnalis Fabrizio Romano, Atletico bahkan diyakini menjadi pilihan destinasi Suarez selanjutnya. Selain menunjukkan ketertarikannya, faktor keberadaan Simeone menjadi alasan Suarez bisa merapat ke Kota Madrid.

Sebelumnya, Suarez sudah diberitakan memang lebih memilih Atletico. Kepindahannya pun cuma terkait gaji, di mana El Pistolero terancam mendapat gaji di bawah 10 juta euro per musim, seperti yang sempat ditawarkan Juventus.

(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com