sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 19:50 WIB

Trio BBC Real Madrid Cuma Tersisa Benzema

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MADRID, SPAIN - MARCH 15:  Gareth Bale of Real Madrid celebrates with Cristiano Ronaldo and Karim Benzema  after scoring Reals opening goal during the La Liga match between Real Madrid CF and Levante UD at Estadio Santiago Bernabeu on March 15, 2015 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Trio BBC Real Madrid menyisakan Karim Benzema (Denis Doyle/Getty Images)
Madrid -

Real Madrid dulu pernah punya trio maut di lini depan, namanya Trio BBC. Kini BBC menyisakan Karim Benzema saja. Masih bertajikah Benzema?

Trio ini diawali kedatangan Cristiano Ronaldo dan Benzema ke Santiago Bernabeu pada 2009. Keduanya langsung jadi andalan di lini serang Madrid dengan persembahan satu gelar LaLiga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Madrid kemudian menambah Gareth Bale pada 2013 saat memecahkan rekor transfer 100 juta euro dari Tottenham Hotspur. Jadilah trio BBC, Benzema-Bale-Cristiano, meneror lawan-lawan Madrid.

Ketiganya langsung mempersembahkan trofi Copa del Rey dan Liga Champions di musim perdananya. Terkhusus Liga Champions yang memang sudah lama dinantikan oleh Madrid karena sebelumnya mereka terakhir kali menjuarai pada 2002.

Menurut data Madrid pada 28 Januari 2018, ketiganya bersama-sama sudah membuat total 400 gol. Saat itu, Ronaldo memimpin dengan 225 gol, lalu Benzema dengan 99 gol, dan Bale dengan 76 gol.

Selain itu, BBC juga punya andil dalam hadirnya dua titel LaLiga, Copa del Rey, empat Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub, dan empat Piala Super Eropa. Tapi, musim 2017/2018 jadi kali terakhir BBC bersama-sama, setelah Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus.

Tanpa Cristiano Ronaldo, Benzema dan Bale kesulitan mengangkat performa Madrid di musim 2018/2019. Madrid gagal total tanpa satu pun trofi dan mengalami tiga kali pergantian pelatih.

Barulah musim lalu Benzema sendiri mampu mengangkat performa Madrid dengan menjuarai LaLiga berkat torehan 27 gol di seluruh kompetisi. Sayangnya, Bale musim lalu banyak cedera dan cuma main 20 kali dengan torehan tiga gol.

Bale juga tak lanjut lagi di Madrid musim ini karena sudah ditendang Zinedine Zidane ke Tottenham Hotspur. Bale dan Zidane memang tidak akur hubungannya, maka ini adalah jalan terbaik untuk keduanya.

Maka dari itu, trio BBC saat ini cuma tinggal Benzema untuk membawa Madrid mempertahankan gelar juara LaLiga musim ini. Namun, Benzema saja tidak cukup karena toh mereka hanya bermain 0-0 kontra Real Sociedad di pekan pertama.

Apakah Real Madrid harus memberikan rekan baru lagi untuk Benzema? Atau cukup saja dengan Rodrygo, Vinicius Junior, dan Luka Jovic sebagai partner di lini serang.



Simak Video "Gareth Bale Telah Tiba di Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com