sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 08:00 WIB

Bartomeu Melunak, Suarez Bisa Segera Gabung Atletico

Randy Prasatya - detikSport
Soccer Football - Champions League - FC Barcelona Press Conference - Anfield, Liverpool, Britain - May 6, 2019   FC Barcelonas Luis Suarez during the press conference   Action Images via Reuters/Lee Smith Luis Suarez bisa segera menjadi pemain Atletico Madrid. (Foto: Lee Smith/REUTERS)
Jakarta -

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akhirnya melunak. Luis Suarez diizinkan bergbaung dengan Atletico Madrid.

Suarez dan Barcelona telah sepakat mengakhiri kerja sama lebih cepat. Atletico Madrid juga sudah melepas Alvaro Morata ke Juventus demi menampung striker asal Uruguay tersebut.

Proses kepindahan Suarez ke Atletico mendadak dikacaukan oleh Bartomeu. Dia mau jika Suarez tetap ke sana, Atletico harus menebus transfer tidak harus mendapatkan secara cuma-cuma.

Barcelona dan Suarez padahal sejak awal telah menyetujui pemutusan kontrak satu tahun lebih cepat. Suarez juga mau menerima sebagian dari gaji di musim 2020/2021, sebagai pengganti kompensasi.

Namun, perjanjian yang dibuat itu tidak ada hitam di atas putih, melainkan sebatas gentlemen agreement atau kesepakatan perorangan. Situasi ini yang membuat Barcelona bersikap melanggar perjanjian.

Menurut laporan Marca, Selasa (22/9/2020) malam waktu setempat, Barcelona dan pengacara Suarez bertemu. Kedua pihak tampaknya sudah menemukan solusi.

Sekarang Suarez bisa menjadi pemain Atletico secepatnya dengan status free transfer. Kesepakatan kepindahan juga diyakini bakal menguntungkan Barcelona.

Guna mengantisipasi kegagalan mendapatkan Suarez, Los Rojiblancos sempat bersiap untuk meminang Edinson Cavani. Rekan Suarez di tim nasional itu saat ini sedang tanpa klub setelah kontrak di Paris Saint-Germain habis.



Simak Video "Atletico Sepakati Transfer Luis Suarez dari Barcelona!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com