sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Sep 2020 17:15 WIB

Atletico Tolak Duit 1 Triliun dari Man City untuk Jose Gimenez

Putra Rusdi K - detikSport
MADRID, SPAIN - JANUARY 04: Jose Maria Gimenez of Atletico de Madrid reacts during the Liga match between Club Atletico de Madrid and Levante UD at Wanda Metropolitano on January 04, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Atletico Madrid tolak tawaran Manchester City untuk Jose Gimenez (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo telah menolak tawaran senilai Rp 1,4 triliun dari Manchester City untuk Jose Gimenez. Ia tak berniat menjual Gimenez.

City hingga kini masih terus berupaya mendatangkan bek tengah anyar untuk memperkuat lini pertahanan mereka. The Citizens sebenarnya sudah mendaratkan Nathan Ake dari Bournemouth. Namun, Pep Guardiola tampaknya belum puas dengan kedalaman skuadnya.

Satu nama yang sempat mencuat menjadi bidikan utama mereka adalah Gimenez. Bek asal Uruguay ini menjadi pilar utama kukuhnya lini pertahanan Atletico dalam beberapa musim terakhir.

City bahkan telah menyiapkan dana 85 juta euro (Rp 1,4 triliun rupiah) untuk bek berusia 25 tahun ini. Namun, keinginan City tersebut harus pupus.

Atletico tak tergoda dengan uang besar yang disodorkan oleh Tim Manchester Biru. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Atletico, Enrico Cerezo. Ia menegaskan tak berniat untuk menjual Jose Gimenez.

City kini dikabarkan mengalihkan buruan ke bek Napoli Kalidou Koulibaly dan pilar Sevilla Jules Kounde usai gagal mendapatkan Gimenez. Mereka kini haru berpacu dengan karena bursa transfer bakal ditutup 5 Oktober mendatang

"City menawarkan kami 85 juta euro (78 juta pound), tetapi Giménez adalah pemain yang luar biasa dan kami bertekad untuk mempertahakannya pemain yang hebat ini dalam tim," ujar Cerezo dikutip dari El Transitor.

Jose Gimenez sendiri saat ini tengah berjuang sembuh usai dinyatakan positif COVID-19. Ia harus melakukan isolasi mandiri hingga dinyatakan negatif virus Corona. Cerezo yang juga sempat dinyatakan terjangkit COVID-19 berharap semua pihak bisa saling menjaga agar meminimalisir penyebaran virus ini.

"Saya tidak mencium dan merasakan sesuatu. Saya adalah salah satu dari orang-orang yang tidak pernah mengira saya akan dinyatakan positif. Pelukan untuk semua orang, jaga dirimu," jelasnya.

(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com