sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Sep 2020 20:15 WIB

Perpisahan Emosional Luis Suarez dengan Barcelona

Okdwitya Karina Sari - detikSport
(FILES) In this file photo taken on November 27, 2019 Barcelonas Uruguayan forward Luis Suarez celebrates after scoring a goal during the UEFA Champions League Group F football match between FC Barcelona and Borussia Dortmund at the Camp Nou stadium in Barcelona. - Atletico Madrid announced the signing of Barcelona forward Luis Suarez late on September 23, 2020, confirming the Uruguayan striker is set to continue playing in Spain rather than joining Juventus in Italy. (Photo by Josep LAGO / AFP) Luis Suarez berurai air mata saat mengucap salam perpisahan dengan Barcelona. (Foto: AFP/JOSEP LAGO)
Barcelona -

Luis Suarez akan bermain untuk Atletico Madrid mulai musim ini. Striker top Uruguay itu tak kuasa menahan air matanya saat berpisah dengan Barcelona.

Suarez menghabiskan enam musim yang sukses bersama Barcelona. Sebanyak 13 trofi dimenangi El Pistolero, termasuk treble pada musim 2014/15. Selain itu, dia juga menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah klub setelah membukukan 198 gol.

Tapi kegagalan Barca meraih trofi juara di 2019/20 ikut menandai akhir karier Suarez di klub. Barcelona ingin melakukan perubahan, salah satunya dengan merombak skuad di bawah pimpinan Ronald Koeman, dan Suarez tidak lagi dibutuhkan.

Masa depan Suarez sempat terkatung-katung usai kepindahannya ke Juventus urung terjadi. Namun, Atletico Madrid kemudian menawarkan jalan keluar bagi pesepakbola berusia 33 tahun itu.

Pada Kamis (24/9/2020), Suarez mengucapkan selamat tinggal kepada Blaugrana. Mengenakan kemeja hitam dan jas abu-abu, Luis Suarez sempat kesulitan saat berpidato.

"Aku ingin berterima kasih," kata Suarez sebelum berhenti untuk menenangkan dirinya.

"Mereka tahu aku membuat kesalahan itu (menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014) dan mereka masih mendukungku dan mendatangkan aku. Itu adalah sebuah mimpiku bisa bermain di klub terbaik di dunia. Aku juga berteman dengan orang banyak sehingga membuatku sangat bahagia."

"Ini memang hanya seorang pemain yang pergi, tapi juga seorang manusia disertai perasaan-perasaannya yang pergi. Aku ingin mengingat banyak momen, titel-titel juara, gol-gol, dan kesempatan bermain dengan pemain terbaik dalam sejarah," ucap Suarez. Demikian dilansir Daily Mail.

Luis Suarez telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan Atletico usai kontraknya di Barcelona diputus lebih awal. Dia berpeluang bereuni dengan mantan timnya itu saat Los Rojiblancos menyambangi Camp Nou pada November mendatang dalam ajang LaLiga.

(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com