sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Okt 2020 22:40 WIB

Video: Sergino Dest Pijakkan Kaki di Markas Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
AMSTERDAM, NETHERLANDS - DECEMBER 10: Sergino Dest of Ajax in action during the UEFA Champions League group H match between AFC Ajax and Valencia CF at Amsterdam Arena on December 10, 2019 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Sergino Dest resmi gabung Barcelona. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Jakarta -

Barcelona resmi mendapatkan Sergino Dest dari Ajax. Simak video bek kanan 19 tahun itu kala menjejakkan kaki di Camp Nou di sini.

Dest dibeli Barcelona dari Ajax senilai 21 juta euro, plus lima juta euro dalam bentuk bonus-bonus. Ia dikontrak hingga 2025 dan dipagari dengan klausul rilis senilai 400 juta euro.

Bek internasional Amerika Serikat itu bakal menjadi pengganti Nelson Semedo, yang pada musim panas ini dilepas ke Wolverhampton Wanderers. Barcelona memenangi persaingan dengan Bayern Munich untuk mendapatkan Dest, berkat hubungan kuat mereka dengan Ajax.

"Saya selalu mengikuti mimpi-mimpi saya. Dan saya memperjuangkannya," ungkap Dest dalam video pengumuman transfernya.

Meski dominan bermain di sisi kanan, Dest punya kemampuan untuk diturunkan sebagai bek kiri juga. Berkarakter menyerang, ia musim lalu mencetak dua gol dan membukukan enam assist di 36 penampilan seluruh ajang.

Dest lahir di Almere, Belanda, dari ayah berdarah Suriname-Amerika Serikat dan ibu asli Belanda. Sejak level junior ia selalu membela tim nasional Amerika Serikat dan sejauh ini sudah mencatatkan 3 caps di level senior.



Simak Video "Barcelona Resmi Perkenalkan Sergino Dest"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com