sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 03 Okt 2020 06:02 WIB

Sergino Dest: Dani Alves Panutanku

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Barcelona -

Bek baru Barcelona, Sergino Dest, menyebut Dani Alves sebagai sosok panutan. Dest ingin sesukses Dani Alves di Barcelona.

Dest gabung Barcelona pada bursa transfer musim panans ini. Bek internasional Amerika Serikat itu direkrut dari Ajax dengan nilai transfer 21 juta euro.

Dest pun tercatat sebagai pemain Amerika Serikat pertama yang memperkuat Barcelona. Pemain berusia 19 tahun itu menyebut gabung Barcelona sebagai mimpi yang jadi kenyataan.

"Harapanku adalah menemukan tempatku di tim, main bagus, dan membantu tim meraih gelar juara," ujar Dest dalam konferensi pers seperti dilansir AS.

"Aku ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah membantuku sampai ke titik ini."

Berposisi sebagai bek kanan, Dest mengaku mengidolakan Dani Alves. Dia berharap bisa mengikuti jejak sukses Dani Alves di Camp Nou.

Dani Alves pernah memperkuat Barcelona pada 2008-2016. Selama periode itu, dia mencatatkan 391 kali penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang 21 gol dan 101 assist.

Bersama Blaugrana, pemain asal Brasil itu meraih 23 trofi, termasuk enam gelar Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions.

"Daniel Alves adalah panutanku. Aku sudah menonton banyak vieonya dan aku belajar banyak dengan menontonnya di Youtube," ucap Sergino Dest.

"Ya, aku bisa mirip dengan Daniel Alves. Aku ingin jadi seperti Alves. Selalu berlari. Kalau aku harus berlatih lebih untuk itu, aku akan melakukannya," katanya.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com