sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 07 Okt 2020 04:30 WIB

Griezmann Bakal Diandalkan Barcelona Sebab Messi Tak Abadi

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 27: Antoine Griezmann of FC Barcelona runs with the ball during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Villarreal CF at Camp Nou on September 27, 2020 in Barcelona, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images) Olivier Giroud menilai Antoine Griezmann hanya butuh waktu untuk menjadi andalan Barcelona (Foto: Getty Images/David Ramos)
Paris -

Olivier Giroud menilai Antoine Griezmann hanya butuh waktu untuk tampil menawan di Barcelona. Ia akan menjadi andalan El Barca menggantikan peran Lionel Messi.

Griezmann tengah mempersiapkan diri bersama timnas Prancis untuk berlaga di ajang UEFA Nations League. Ia tetap menjadi pilar penting Les Bleus meski di Barcelona tak kunjung menampilkan performa terbaik.

Griezmann hanya mencetak sembilan gol di LaLiga pada musim perdananya bersama El Barca. Situasi tersebut berlanjut hingga awal musim ini meski kursi kepelatihan Barcelona sudah berganti dari Quique Setien ke Ronald Koeman.

Mantan penyerang Atletico Madrid ini gagal mencetak gol saat dimainkan sebagai starter di tiga laga awal Barcelona di LaLiga musim ini. Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menilai Griezmann tak optimal di bawah Koeman karena dimainkan di posisi winger kanan.

Melihat kompatriotnya dalam situasi sulit di Barcelona, Giroud berusaha memberikan dukungan moril. Ia mengatakan bahwa Griezmann hanya butuh waktu untuk bisa mencapai sukses bersama Barcelona.

Giroud menambahkan bahwa rekannya di timnas Prancis itu akan menjadi andalan Barcelona di masa mendatang menggantikan peran krusial dari Lionel Messi. Mengingat, La Pulga sudah tak muda lagi dengan kini menginjak usia 33 tahun.

"Griezmann membutuhkan lebih banyak waktu, dan mungkin lebih lama dari biasanya. Namun, saya yakin dia akan berhasil di Barcelona," ujar Giroud dikutip dari One Football.

"Saya tidak ragu tentang itu. Ini tantangan besar, tapi akan dia mampu menghadapinya."

"Dia juga masa depan klub, karena Messi tidak akan abadi di sana," ungkap pemain 34 tahun ini menambahkan.



Simak Video "Messi Capek Selalu Disalahkan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com