Ronaldo yang Bikin Benzema Jatuh Cinta pada Sepakbola

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 09 Okt 2020 02:10 WIB
Real Madrids Karim Benzema, celebrates after scoring the sides second goal during the Spanish La Liga soccer match between Levante and Real Madrid at the Ceramica stadium in Villarreal, Spain, Sunday, Oct. 4, 2020. (AP Photo/Jose Miguel Fernandez)
Karim Benzema mengaku terinspirasi Ronaldo Nazario. Foto: AP/Jose Miguel Fernandez
Madrid -

Bintang Real Madrid Karim Benzema mengungkapkan sosok yang menginspirasi dia. Orang itu adalah Ronaldo Nazario, legenda sepakbola Brasil.

Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa. Selama 14 tahun, Ronaldo berkarier di kompetisi level tertinggi di Eropa dengan memperkuat klub-klub top seperti PSV, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan. Sedangkan di level internasional, Ronaldo memenangi dua medali juara Piala Dunia.

Ronaldo memperkuat Madrid di antara 2002-2007 dengan torehan lebih dari 100 gol. Dia memenangi satu gelar LaLiga, Piala Interkontinental, dan Piala Super Spanyol.

Sementara itu Benzema merintis karier sepakbolanya bersama Lyon lalu menembus tim utama pada 2004. Setelah tampil fantastis selama dua musim terakhirnya, Benzema digaet Real Madrid pada 2009 dan hingga kini sudah membukukan 250 gol selama lebih dari 10 musim.

Sebanyak 18 trofi juara dimenangi penyerang Prancis itu bersama Madrid di antaranya empat gelar LaLiga dan Liga Champions, yang menjadikan dia sebagai salah satu legenda klub. Ada jasa Ronaldo Nazario yang membentu Benzema sehingga seperti sekarang.

"Ronaldo adalah idolaku dari saat aku masih bocah. Aku mulai menonton sepakbola karena dia," ungkap Benzema kepada Movistar. "Aku melihat pergerakan dia dan aku mencoba menirukan apa yang dia lakukan."

"Tapi tidak ada lho yang seperti dia, aku betul-betul memerhatikan dia. Beberapa pemain punya kecepatan seperti dia, tapi tidak dengan kontrol bola dan skill sekaligus."

"Orang-orang berpikir dia hanya mencetak banyak gol saja, tapi dia bisa melakukan segalanya. Para striker mesti tahu bagaimana melakukan banyak hal, tidak hanya mencetak gol, dan dia adalah contoh yang sempurna," imbuh Benzema tentang Ronaldo.



Simak Video "Prediksi Real Madrid vs Barcelona Bareng PRMI dan Indobarca Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)