Tetap di Barcelona, Riqui Puig Bertekad Rebut Hati Koeman

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 10 Okt 2020 05:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 16: Riqui Puig of FC Barcelona runs with the ball during the during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Girona at Estadi Johan Cruyff on September 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Riqui Puig ingin memberi bukti kepada Ronald Koeman kalau dia juga bisa diandalkan (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Sempat dikabarkan akan dilepas, Riqui Puig akhirnya tetap bertahan di Barcelona. Puig ingin memberi bukti kepada Ronald Koeman kalau ia juga bisa diandalkan.

Puig sempat dikabarkan akan dicoret dari skuad Barcelona musim ini. Gelandang berusia 21 tahun itu dipersilakan mencari klub baru.

Koeman ingin Puig dipinjamkan. Pelatih asal Belanda itu beralasan kalau Puig butuh waktu bermain, sesuatu yang tidak akan banyak didapat di Barcelona saat ini.

Namun, Puig pada akhirnya tidak ke mana-mana. Dia memilih bertahan di Barcelona dan memperjuangkan posisinya di tim utama.

Sejauh ini, Puig sama sekali belum dimainkan di kompetisi musim ini. Meski demikian, pemain jebolan La Masia itu yakin keputusannya untuk bertahan di Camp Nou tidak salah. Dia percaya akan bisa meyakinkan Koeman untuk memberikannya kesempatan bermain.

"Saya pada akhirnya akan dapat menit bermain. Kalau saya tidak percaya itu, saya tidak akan bertahan," ujar Puig seperti dilansir Sport.

"Saya ingin sukses di Barca, meraih tempat, dan saya tidak melihat jalan lain. Saya bahagia di Barcelona, saya punya keluarga di sini dan saya yakin saya akan dapat kesempatan dan akhirnya akan bermain."

Puig mengaku sempat ngobrol dengan Koeman soal dipinjamkan ke klub lain. Dia menegaskan kalau obrolannya dengan Koeman tak sesengit yang dilaporkan kala itu.

"Kadang yang dibocorkan tidak benar. Koeman percaya kepada saya dan akan memberi saya peluang untuk menunjukan potensi dan membuktikan kalau saya bisa bermain untuk klub hebat ini," ucap Puig.

"Koeman sudah menjelaskan apa yang dia katakan kepada saya bahwa dia percaya kepada saya dan saya akan dapat kesempatan bermain," katanya.



Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)