sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Okt 2020 05:35 WIB

Haaland-Odegaard Nyetel Banget di Norwegia, Real Madrid Nggak Mau Coba?

Adhi Prasetya - detikSport
Erling Haaland dan Martin Odegaard. Haaland (kanan) dan Odegaard. Foto: instagram @erling.haaland
Jakarta -

Erling Haaland dan Martin Odegaard begitu kompak saat membela Timnas Norwegia. Apakah Real Madrid tak tertarik 'menyatukan' keduanya di klub?

Haaland, 20 tahun, kini sedang bermain bersama Borussia Dortmund. Mengulangi performa apiknya di musim lalu, di musim ini ia sudah mencetak 5 gol dari 5 pertandingan.

Sedangkan Odegaard, 21 tahun, akhirnya berhasil menembus tim utama Madrid musim ini. Hal itu merupakan imbas dari performa sipnya saat dipinjamkan ke Real Sociedad musim lalu, di mana ia membuat 7 gol dan 9 assist dalam 36 laga.

Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, terpikat padanya dan memutuskan membawanya pulang. Di musim ini, ia sudah turun tiga kali dari empat laga yang sudah dilalui Madrid di Liga Spanyol.

Tampil bagus bersama klub, pintu untuk timnas pun terbuka untuk dua pemain muda ini. Haaland dan Odegaard memang gagal meloloskan Norwegia ke Piala Eropa tahun depan karena kalah 1-2 dari Serbia di fase playoff, namun setidaknya masa depan sepakbola negara Skandinavia ini terbentang cerah berkat keduanya.

Hal itu bisa dilihat di laga UEFA Nations League, saat Norwegia melumat Rumania 4-0, Senin (12/10) dini hari WIB. Haaland mencetak hat-trick di laga ini, di mana dua di antaranya tericpta berkat assist Odegaard.

Pada gol pertama di menit ke-13, Odegaard yang berada di tengah lapangan dengan cerdik memberikan umpan terobosan kepada Haaland. Dengan satu sepakan, putra Alf-Inge Haaland itu sukses mengkonversinya menjadi gol.



Odegaard kembali memberi assist pada Haaland di menit ke-64, saat Norwegia tengah unggul 2-0. Odegaard yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan kiper Rumania, Ciprian Tatarusanu.

Namun ia memilih mengumpan kepada Haaland yang lebih bebas dan akhirnya berhasil mencetak gol ketiga Norwegia. Haaland lalu mencetak satu gol tambahan untuk menggenapi hat-trick di laga itu.

[Gambas:Youtube]



Seusai laga, Haaland pun memberikan pujian kepada Odegaard. "Teman saya, Odda," tulis Haaland di instagram miliknya.

Relasi keduanya yang terbilang dekat tentu bisa menjadi pertimbangan Madrid untuk merekrutnya, setidaknya di masa depan. Jika keduanya mampu tampil bagus bersama Norwegia, bayangkan bila mereka bermain bersama di Madrid, ditopang oleh bintang-bintang kelas dunia.

Haaland saat ini memiliki valuasi 80 juta Euro, mengacu pada Transfermarkt, namun Dortmund dipastikan meminta lebih. Bagaimana, Madrid, tertarik memboyong Haaland?

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Haaland Mandek, Dortmund Kalah 0-2 dari Mainz"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com