sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 18 Okt 2020 13:08 WIB

Kompaknya Madrid-Barca: Kalah Tanpa Cetak Gol Jelang El Clasico

Kris Fathoni W - detikSport
Cover Fokus El Clasico Kompaknya Madrid-Barca: Kalah Tanpa Cetak Gol Jelang El Clasico. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Jakarta -

Real Madrid dan Barcelona kompak menelan kekalahan di LaLiga, juga sama-sama tanpa bikin gol. Padahal pekan depan mereka akan saling berhadapan. Hal semacam ini rupanya jarang terjadi.

El Real menelan kekalahan 0-1 ketika menyambangi tim promosi Cadiz, Sabtu (17/10/2020). Hasil ini menyudahi rentetan tiga kemenangan Real Madrid di LaLiga, setelah sempat bermain seri tanpa gol lawan Real Sociedad di jornada pembuka.

Selang sekitar dua jam kemudian, ada Barcelona yang juga bernasib serupa. Kian mirip karena El Barca pun kalah dengan skor 0-1 ketika bermain di kandang lawan.

Skuad Ronald Koeman menelan kekalahan dengan satu gol saat menyambangi Coliseum Alfonso Perez markasnya Getafe. Hasil itu bikin Barca tanpa kemenangan di dua laga terakhir LaLiga, usai diimbangi Sevilla 1-1 di jornada sebelumnya.

Merangkum sejumlah sumber, ada banyak hal menarik dari 'kekompakan' Real Madrid dan Barcelona pekan ini. Apalagi LaLiga jornada berikutnya juga akan menghadirkan El Clasico antara Barcelona Vs Real Madrid.

Merujuk Squawka, hasil buruk yang sama-sama dialami Madrid dan Barcelona kali ini menjadi yang pertama dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, kedua tim itu mengalami kekalahan di hari yang sama dalam sebuah pekan LaLiga yakni pada September 2018.

Secara lebih spesifik menyoal skor, ShowSport bahkan menyebut bahwa dalam 20 musim terakhir baru kali ini lagi Real Madrid dan Barcelona sama-sama tidak mampu bikin gol di sebuah jornada LaLiga.

Kali terakhir hal ini terjadi adalah pada jornada ke-22 musim 2000/2001. Saat itu Real Madrid kalah 0-1 dari Athletic Bilbao sedangkan Barcelona menelan kekalahan telak 0-4.

Menyoal El Clasico pada jornada mendatang, pada April 2003 alias 17,5 tahun lalu Real Madrid dan Barcelona juga sama-sama pernah kompak menelan kekalahan sebelum berhadapan. Saat itu Real Madrid tumbang 2-4 dari Sociedad dan Barcelona pun kalah dengan skor 2-4 melawan Deportivo La Coruna.

Yang menarik, elemen skor itu pun muncul dalam tanggal El Clasico pertama musim ini: Barcelona Vs Real Madrid duel pada tanggal 24 Oktober 2020. Di tengah pekan, kedua tim akan lebih dulu menjalani laga di Liga Champions.

(krs/pur)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com