sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Okt 2020 00:09 WIB

Barcelona Vs Madrid: Kesempatan Los Blancos Perbaiki Hasil Buruk

Randy Prasatya - detikSport
MADRID, SPAIN - OCTOBER 21: Marcelo of Real Madrid and teammates look dejected after conceding a third goal during the UEFA Champions League Group B stage match between Real Madrid and Shakhtar Donetsk at Estadio Alfredo Di Stefano on October 21, 2020 in Madrid, Spain. The game will be played behind closed doors as a COVID-19 precaution.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Real Madrid menatap laga El Clasico dengan dua kekalahan beruntun. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Madrid -

Real Madrid sedang dalam kondisi terpuruk jelang El Clasico. Pelatih Zinedine Zidane percaya bahwa kemenangan atas Barcelona bisa memperbaiki nama Madrid.

Madrid bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou dalam laga LaLiga bertajuk El Clasico, Sabtu (24/10) malam WIB. Los Blancos datang dengan dua rentetan hasil buruk.

Karim Benzema dkk. kalah dari Cadiz di LaLiga dan tumbang melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Ironisnya, hasil jelek itu didapat saat bermain sebagai tuan rumah.

Demi menghapus cerita kekalahan dua laga tersebut, Zidane ingin Madrid memenangkan pertandingan melawan Barcelona. Terlebih, duel El Clasico selalu menjadi gengsi di tanah Spanyol.

"Seperti biasanya laga El Clasico adalah satu laga klasik di antara dua tim hebat yang saling berhadapan. Akan menjadi satu pertandingan yang bagus meskipun situasi seperti ini dan stadion yang kosong nantinya," kata Zidane seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Ini adalah pertandingan untuk membersihkan nama baik kami dan merupakan cara yang terbaik karena ini adalah pertandingan yang harus kami mainkan besok. Kami ingin mengubah situasi ini dan itulah yang akan kami lakukan mulai dari cara kami mengorganisasikan pertandingan," sambungnya.

Di atas kertas, tandang ke Camp Nou akan jadi tantangan yang tak mudah. Meski demikian, Madrid bisa mengandalkan rekor bagus Zidane di kandang Barcelona selama jadi pelatih.

Selama jadi pelatih Madrid, Zidane sudah sembilan kali menghadapi Barcelona. Hasilnya, dia mencatat empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kali kalah. Dua kekalahan tersebut justru didapat di Santiago Bernabeu.

Di Camp Nou, Madridnya Zidane belum pernah kalah. Dalam lima kali lawatan ke markas Barcelona di semua kompetisi, Zidane membawa pulang dua kemenangan dan tiga hasil imbang.



Simak Video "Misi Lionel Messi Akhiri Kemandulan di El Clasico"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com