sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Okt 2020 13:30 WIB

Debut El Clasico yang Pahit buat Sergino Dest

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 24: Sergino Dest of Barcelona  battles for possession with  Vinicius Junior of Real Madrid  during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Real Madrid at Camp Nou on October 24, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Sergino Dest melakoni laga perdananya di El Clasico kontra Real Madrid. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Barcelona -

Sergino Dest menjalani laga El Clasico pertamanya pada laga Liga Spanyol pekan ini. Namun, debutnya menghadapi Real Madrid berakhir dengan kekalahan Barcelona.

Dest mencatatkan sejarah baru pada duel Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Rekrutan teranyar Los Cules itu mencatatkan diri sebagai pemain Amerika Serikat pertama yang tampil di laga El Clasico.

Pada debutnya di El Clasico, Dest dimainkan penuh oleh pelatih Ronald Koeman. Melansir statistik Opta, pemain bertahan Barcelona itu tercatat dua kali menekel lawan, sekali melakukan sapuan, serta 11 kali terlibat duel menghadapi pemain Madrid.

[Gambas:Opta]

Kendati demikian, Sergino Dest mesti merasakan pengalaman pahit dalam duel El Clasico pertamanya. Barcelona mengakhiri pertandingan dengan takluk 1-3 di tangan Madrid.

Tiga gol Los Merengues dicetak Federico Valverde, Sergio Ramos dan Luka Modric. Barcelona hanya bisa membalas lewat gol Ansu Fati.

Dest pun membeberkan pengalamannya menjalani duel dua tim terbesar di Spanyol tersebut. Pemain 19 tahun itu kecewa betul harus menelan kekalahan dari Madrid.

"El Clasico adalah pertandingan yang sangat bagus untuk dimainkan. Itu adalah yang pertama bagi saya, tetapi sayang sekali karena kami kalah dari Real Madrid", kata Sergino Dest dalam wawancara pasca pertandingan dengan Movistar, dikutip dari Football Espana.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami memiliki peluang, dan begitu pula mereka, tetapi mereka sedikit lebih sukses dan mencetak gol," ujarnya tentang El Clasico pertama yang dimainkannya.

Dengan kekalahan ini, Barcelona tertahan di peringkat ke-12 klasemen Liga Spanyol dengan tujuh poin dari lima laga yang telah dimainkan. Sementara itu, Madrid melejit ke posisi pertama dengan 13 poin.



Simak Video "El Clasico Kali Ini Milik Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com