sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 20:00 WIB

Ketahuan! Isco Tertangkap Kamera Keluhkan Zidane

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 26: Francisco Roman Alarcon alias Isco of Real Madrid CF reacts during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Real Madrid and Manchester City at Bernabeu on February 26, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Isco mengeluhkan situasinya di Real Madrid. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Gelandang Real Madrid Isco belakangan cuma sedikit dimainkan oleh pelatih Zinedine Zidane. Keluhan Isco terkait situasinya tertangkap kamera televisi.

Isco kesulitan mengamankan posisinya di tim inti Real Madrid sejak musim lalu di mana dia hanya dimainkan sebanyak 30 kali di seluruh kompetisi. Sedangkan di musim ini, pesepakbola Spanyol itu baru bermain di empat dari enam pertandingan LaLiga yang sudah dilalui timnya.

Dia menjadi starter dua kali tapi tidak pernah bermain penuh. Isco digantikan di menit ke-57 ketika Madrid menang tipis 1-0 atas Real Valladolid dan keluar lapangan saat jeda permainan dalam kekalahan 0-1 dari tim promosi Cadiz. Di dua pertandingan lain, Isco bermain dari babak kedua ketika Madrid mengalahkan Real Betis 3-2, dan cuma semenit beraksi dalam kemenangan di markas Levante 2-0.

Pemain berusia 28 tahun itu bahkan sama sekali tidak dilibatkan dalam laga sepenting El Clasico pada akhir pekan lalu. Isco hanya duduk di bangku cadangan dan melihat rekan-rekan setimnya mengalahkan Barcelona 3-1 melalui gol-gol yang dibuat Federico Valverde, Sergio Ramos (penalti), dan Luka Modric.

Sebelum pertandingan itu, kamera televisi Movistar Plus merekam pembicaraan antara Isco, Marcelo, dan Modric di bangku stadion. Dari situ bisa terdengar bahwa Isco mengeluhkan keputusan Zidane.

"Kalau dia harus menarikku keluar, maka itu terjadi di menit ke-50 atau ke-60 pertandingan. Terkadang malah saat turun minum," kata Isco sebagaimana diwartakan AS.

"Kalau dia harus memasukkan aku ke lapangan, maka itu dilakukan di menit ke-80," ucap dia yang direspons Marcelo dan Modric dengan senyuman.

Kemenangan atas Barcelona memutus laju kekalahan beruntun pasukan Zidane di dua pertandingan. Di laga berikutnya, Isco cs akan bertandang ke Borussia Moenchengladbach di matchday 2 Liga Champions, tengah pekan ini.

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com