sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Nov 2020 00:30 WIB

Akhirnya, Hazard Bikin Gol Lagi Setelah 392 Hari

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Real Madrids Eden Hazard, center, runs with the ball next to Huesca defenders during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Huesca at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Oct. 31, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez) Eden Hazard mencetak satu gol saat Real Madrid menang 4-1 atas Huesca (Foto: AP/Manu Fernandez)
Madrid -

Eden Hazard akhirnya menuntaskan puasa golnya bersama Real Madrid. Setelah kurang lebih satu tahun, Hazard akhirnya kembali bikin gol untuk Madrid.

Hazard dibeli Madrid dari Chelsea pada musim panas 2019. Namun, pemain internasional Belgia itu kemudian justru lebih sering berkutat dengan cedera.

Di sepanjang musim 2019/2020, Hazard cuma tampil 22 kali untuk Madrid di semua kompetisi. Dia hanya menyumbang satu gol dam tujuh assist pada periode itu. Satu-satunya gol tersebut diciptakan Hazard pada Oktober 2019 saat Madrid menang 4-2 atas Granada.

Start Hazard di musim 2020/2021 kemudian kembali diganggu cedera. Dia baru main untuk pertama kalinya pada musim ini saat masuk sebagai pemain pengganti di pertandingan melawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions.

Hazard akhirnya diturunkan sebagai starter saat Madrid menjamu Huesca di lanjutan Liga Spanyol. Dalam pertandingan di Estadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (31/10/2020) malam WIB, eks pemain Chelsea itu mencetak satu gol untuk membantu Madrid menang 4-1.

Dicatat oleh Opta, gol tersebut mengakhiri periode kering gol Hazard yang sudah berlangsung selama 392 hari. Pemain berusia 29 tahun itu pun senang akhirnya senang bisa kembali mencetak gol.

"Hai, guys! Senang akhirnya kembali dan mencetak gol bagus," ujar Hazard kepada Real Madrid TV.

"Ini untuk kalian. Semoga bisa segera bertemu kalian. Sampai jumpa!"

[Gambas:Opta]

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, gembira melihat performa Hazard. Zidane juga senang karena Hazard mengakhiri pertandingan tanpa masalah.

"Saya senang dengan performanya. Dia kemarin main 20 menit, hari ini jadi starter... Kita tahu seberapa bagus Eden," ucap Zidane usai pertandingan.

"Anda bisa lihat banyak hal lain di lapangan, dengan permainannya... Dia tidak merasakan sakit dan senang dengan golnya. Dan teman-teman setimnya senang," kata Zidane.

Berkat kemenangan atas Huesca, Madrid naik ke puncak klasemen Liga Spanyol. Los Blancos memimpin dengan 16 poin dari tujuh pertandingan.



Simak Video "Sedihnya Hazard Cedera Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com