Ronald Koeman Sudah Jujur-jujuran sama Lionel Messi

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 12 Nov 2020 15:35 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 16: Lionel Messi of Barcelona shakes hands with Ronald Koeman, Manager of FC Barcelona after he is substituted during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Girona at Estadi Johan Cruyff on September 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sudah jujur-jujuran dengan Lionel Messi. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku sudah berbicara dari hati ke hati dengan Lionel Messi. Dia pun menyebut La Pulga terus ingin menjadi yang terbaik.

Koeman datang ke Barcelona pada 19 Agustus 2020. Saat itu, eks manajer Everton dan Southampton itu langsung dihadapkan pada keinginan Messi untuk hengkang.

Messi ingin mengaktifkan klausul pergi secara cuma-cuma di tahun terakhir bersama Barcelona. Pemain Argentina itu akhirnya bertahan.

Koeman mengaku sudah melakukan pendekatan personal dengan Messi. Pembicaraan di rumah pemain 33 tahun itu, ada jaminan yang diberikan oleh Koeman.

"Saat saya datang, mereka bilang pada saya bahwa Messi tak bahagia. Kami berbicara di rumahnya. Dia mengutarakan alasannya dan saya bicara jujur. Saya bilang padanya bahwa satu-satunya yang bisa saya ubah itu hal-hal yang berkaitan dengan sepakbola: sistem permainan, posisinya di lapangan, pentingnya dia untuk tim. Tapi masalah yang dia punya dengan klub, saya tak bisa mengubahnya," kata Koeman di Sport.

"Messi menunjukkan pada saya bahwa dia merupakan orang yang ingin memenangi banyak hal, menjadi yang terbaik dan terus menjadi yang terbaik, meski dia mempunyai masalah dengan klub."

"Saat ini, Barca sudah, sedang, dan akan menjadi tim lebih baik dengan Messi dibandingkan tanpa Messi," kata meneer Belanda itu lagi.

Di musim ini, Barcelona tidak start dengan mulus. Dalam tujuh pertandingan yang sudah dijalani di LaLiga, Blaugrana menang 3 kali, imbang 2 kali, dan tumbang 2 kali. Mereka ada di posisi kedelapan dengan koleksi 11 poin.



Simak Video "Koeman Ngarep Messi Bertahan di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)