ADVERTISEMENT

Luis Milla Ingin Messi Tidak Tiru Ronaldo

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 17 Nov 2020 06:50 WIB
GETAFE, SPAIN - OCTOBER 17: Lionel Messi of Barcelona reacts to Getafe CF scoring their first goal during the La Liga Santader match between Getafe CF and FC Barcelona at Coliseum Alfonso Perez on October 17, 2020 in Getafe, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Lionel Messi. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Barcelona -

Luis Milla, eks pemain Barcelona dan Real Madrid, meminta Lionel Messi tidak mengikuti jejak Cristiano Ronaldo. La Pulga diharapkan tidak meninggalkan LaLiga.

Messi merupakan ikon Barcelona, juga LaLiga saat ini. Namun, penyerang asal Argentina itu terancam pergi dari kompetisi Liga Spanyol.

Kontrak Messi akan habis pada musim panas 2021. Sejauh ini, Barcelona cukup kesulitan memperpanjangnya.

Bahkan pada bursa transfer musim panas lalu, Messi nyaris pergi. Pemilik 6 Ballon d'Or itu ingin hengkang karena sudah merasa ingin pergi dari Camp Nou, seturut hasil buruk Blaugrana yang gagal meraih trofi apapun di musim 2019/2020.

Luis Milla, eks pemain Barcelona dan Real Madrid, meminta Messi jangan sampai meniru Ronaldo, yang memutuskan pindah dari Real Madrid ke Juventus pada 2018. Sebab, sosok Messi tidak akan tergantikan lagi jika sampai pergi dari Liga Spanyol.

"Saya pikir bagus untuk sepak bola Spanyol bahwa Messi tetap bertahan. Dia pemain yang ambisius dan ingin memenangkan gelar, "kata Milla kepada Tribal Football.

"Itu tidak terjadi musim lalu. Padahal, dia tidak punya hubungan yang baik dengan direktur olahraga, dan tidak ada perasaan yang baik dengan direktur dan presiden secara umum. Juga, ada ketegangan terkait pergantian manajer selama musim lalu."

"Pada dasarnya, Messi adalah pemain dewasa dalam pendekatannya terhadap situasi seperti ini. Dia tahu, Barcelona adalah klub yang cocok dengan gaya bermain sepakbolanya dan juga memiliki mental juara."

"Tentu saja, Cristiano Ronaldo telah meninggalkan La Liga, dan hidup terus berjalan. Messi bisa saja pergi nanti, dan kehidupan akan terus berlanjut di La Liga dengan pemain hebat lainnya. Tetapi, pemain seperti Messi tidak dapat digantikan, mereka adalah salah satu dari - pemain yang baik hati. Ya, La Liga akan bertahan tanpa Messi tapi itu tidak akan sama. Saya senang dia tetap tinggal," kata Milla, yang juga sempat melatih Timnas Indonesia itu.

(yna/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT