sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Nov 2020 11:50 WIB

Vinicius Junior Balik ke Madrid Usai 20.000 Km Tanpa Main di Timnas

Kris Fathoni W - detikSport
VILLAREAL, SPAIN - OCTOBER 04: Vinicius Junior of Real Madrid celebrates after he scores his sides first goal during the La Liga Santander match between Levante UD and Real Madrid at Ciutat de Valencia Stadium on October 04, 2020 in Valencia, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Vinicius Junior Balik ke Madrid Usai 20.000 Km Tanpa Main di timnas. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Usai aktivitas di timnas Brasil, Vinicius Junior balik ke Real Madrid untuk bersiap menghadapi laga-laga bersama klubnya. Ia balik usai melakukan perjalanan 20 ribu kilometer tanpa bermain semenit pun.

Vinicius Junior adalah salah satu pemain yang dipanggi oleh pelatih Tite ke timnas Brasil, untuk menghadapi pertandingan dalam kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL dengan menghadapi Venezuela dan Uruguay.

Brasil melewati laga-laga tersebut dengan kemenangan sekaligus menjadi satu-satunya tim yang masih meraih hasil 100 persen untuk menempati posisi teratas di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Namun, partisipasi Vinicius Junior di skuad Selecao praktis cuma masuk tim alias tidak bermain di laga-laga yang dijalani Brasil. Padahal, catat Marca, ia sudah menjalani perjalanan total 20.700 kilometer!

Disebutkan lebih lanjut, jumlah itu adalah jarak tempuh Vinicius Junior bersama timnas Brasil mulai dari Madrid ke Rio de Janeiro, lalu dari Rio ke Sao Paulo dan juga balik lagi. Lantas dari Rio ke Montevideo, sampai akhirnya dari Montevideo ke Madrid.

Setelah perjalanan panjang tanpa bermain dengan timnas Brasil itu, Vinicius Junior kini akan kembali bergabung dengan rekan-rekan satu timnya di Real Madrid untuk menjalani dua laga dalam rentang waktu beberapa hari.

Akhir pekan ini Real Madrid akan dijamu Villarreal di ajang LaLiga. El Real butuh kemenangan demi bangkit dari hasil buruk di jornada sebelumnya, ketika tunduk 1-4 di markas Valencia.

Beberapa hari berselang di tengah pekan, Real Madrid akan melawat ke markas Inter Milan di ajang Liga Champions. Di matchday sebelumnya, El Real menang 3-2 saat menjamu Nerazzurri.

Vinicius Junior diyakini akan jadi salah satu pemain yang diandalkan Real Madrid di laga-laga tersebut, secara khusus setelah Eden Hazard positif COVID-19.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com