sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Nov 2020 13:30 WIB

Ter Stegen: Semoga Messi Tak Pergi, Bisa Bahagia di Barcelona

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 02: Marc-André ter Stegen and Lionel Messi of FC Barcelona after the match during the UEFA Champions League group F match between FC Barcelona and FC Internazionale at Camp Nou on October 02, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Marc-Andre ter Stegen berharap Lionel Messi tak hengkang dari Barcelona (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen ingin Lionel Messi tetap bertahan di Camp Nou. Ia berharap Blaugrana bisa membujuk Messi untuk memperpanjang kontraknya.

Kontrak Messi di Barcelona tinggal tersisa hingga Juni 2021. Ia bahkan hampir saja meninggalkan Blaugrana di awal musim ini akibat berseteru dengan Presiden Barcelona saat itu, Jose Maria Bartomeu.

Messi kemudian memilih melunak dan menegaskan akan menghormati sisa kontraknya di Barcelona. Meski begitu, La Pulga dikabarkan tak akan memperpanjang kontraknya di Barcelona dan akan hengkang akhir musim nanti.

Gosip yang berkembang menyebut Manchester City akan menjadi pelabuhan baru karier pria 33 tahun ini. Messi dikabarkan memilih The Citizens karena Pep Guardiola. Manajer City ini merupakan sosok yang mengorbitkan Messi di Barcelona.

Peluang untuk Messi hengkang dari Barcelona memang terbuka lebar. Namun, Marc-Andre ter Stegen tetap berharap kapten Argentina ini masih mau melanjutkan kariernya Barcelona. Ia ingin kubu El Barca melakukan segala cara agar Messi tetap di Camp Nou.

Kiper asal Jerman ini menilai bahwa memiliki Messi adalah sebuah keuntungan besar. Pasalnya, Messi adalah pemain spesial yang mampu mencetak dari berbagai situasi.

"Selalu menjadi keuntungan memiliki Messi dalam sebuah tim karena dia bisa mencetak gol dari mana pun - itulah yang membuatnya begitu istimewa," katanya kepada BarcaTV.

"Saya berharap dia terus di sini dan akan bahagia. Anda harus memberi kesempatan kepadanya untuk berada di atas segalanya karena dia adalah bagian yang sangat penting dari permainan kami," jelas Ter Stegen, yang baru memperpanjang kontraknya di Barcelona hingga 2025 ini.

Messi masih menunjukkan pengaruh besarnya untuk Barcelona di awal musim ini. Ia telah mencetak enam gol dan empat assist dari 10 laga.



Simak Video "Ter Stegen Perpanjang Kontrak di Barcelona Hingga 2025"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com