sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Nov 2020 07:41 WIB

Hal-hal yang Bisa Bikin Messi Bertahan di Barcelona

Randy Prasatya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 27: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Villarreal CF at Camp Nou on September 27, 2020 in Barcelona, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images) Lionel Messi masih bisa bertahan di Barcelona jika meraih gelar musim ini. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta -

Lionel Messi berpotensi besar angkat kaki dari Camp Nou pada akhir musim ini. Namun, tetap bisa urung terjadi jika Barcelona meraih prestasi.

Messi sudah berusaha meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2019/2020. La Pulga tak kerasan lagi karena berbagai konflik internal dan terus menjadi kambing hitam saat Blaugrana meraih kegagalan.

Pada prosesnya, Messi memang masih bertahan di Barcelona untuk musim ini. Namun, kontraknya bakal habis pada Juni 2021 dan sampai saat ini belum mau memperpanjang.

Ada dugaan bahwa Messi masih menunggu jajaran direksi klub yang baru. Di sisi lain, hal itu belum cukup untuk membuat Messi bertahan menurut Rivaldo selaku legenda Barcelona.

Dewan direksi klub yang baru menurut Rivaldo tak bisa berbuat banyak untuk menggoda Messi bertahan dengan iming-iming kenaikan gaji. Klub sejauh ini sedang melakukan pemotongan gaji pemain secara besar-besaran.

"Barcelona telah menegosiasikan beberapa pemotongan gaji dengan para pemain dan juga mencoba melakukan pemotongan secara umum, yang ditolak oleh skuad, jadi, ini bukan hal baru bagi para pemain," tulis Rivaldo di kolom Betfairnya, yang dikutip Marca.

"Tapi itu memperkuat gagasan bahwa mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak Messi akan sulit dengan pengurangan margin untuk menaikkan gajinya. Tentu saja, Messi akan mendapat tawaran yang lebih baik dari klub lain, dan sudah mencoba meninggalkan klub pada akhir musim lalu," sambungnya.

"Saya tidak bisa melihat bagaimana dewan klub akan meyakinkan dia untuk tak mengambil keputusan pergi. Menurut pendapat saya, hanya memenangi Liga Champions atau LaLiga musim ini, atau (Ronald) Koeman memiliki tim yang memainkan sepakbola indah dapat meyakinkan Messi untuk mempertimbangkan kembali pilihannya. Sayangnya, saya khawatir ini akan menjadi musim terakhirnya bersama Barcelona," Rivaldo menegaskan.

Gosip yang berkembang menyebut Manchester City akan menjadi pelabuhan baru untuk Messi. Striker 33 tahun itu dikabarkan memilih The Citizens karena Pep Guardiola, yang merupakan sosok paling berjasa dalam kariernya.



Simak Video "LaLiga Persilakan Lionel Messi Pergi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com