sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Nov 2020 08:15 WIB

Atletico Vs Barcelona, Jan Oblak: Kuncinya di Pertahanan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JUNE 30: Lionel Messi (C) of FC Barcelona is challenged by Saul Niguez (L) of Atletico Madrid and Jose Maria Gimenez of Atletico Madrid during the Liga match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at Camp Nou on June 30, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Atletico Madrid akan menjamu Barcelona di lanjutan Liga Spanyol (Foto: Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Atletico Madrid akan menghadapi Barcelona di Liga Spanyol akhir pekan ini. Kiper Atletico, Jan Oblak, menyebut kunci untuk mengalahkan Barcelona adalah bertahan dengan baik.

Duel Atletico vs Barcelona akan meramaikan LaLiga akhir pekan ini. Atletico akan menjamu Barcelona di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Menilik klasemen Liga Spanyol, Atletico saat ini ada di posisi yang lebih baik ketimbang Barcelona. Tim arahan Diego Simeone itu ada di urutan ketiga dengan 17 poin dari tujuh laga, unggul enam angka atas Barcelona yang ada di peringkat kedelapan.

Secara head to head, Atletico belakangan kesulitan mengalahkan Barcelona. Dalam enam pertemuan terakhir di semua kompetisi, Atletico hanya menang satu kali atas Barcelona.

Sementara itu, Barcelona mencatat tiga kemenangan atas Atletico. Dua pertandingan sisanya berakhir tanpa pemenang.

Oblak pun memperingatkan Atletico kalau lini belakang akan jadi kunci untuk meredam Barcelona. Kendati demikian, bukan berarti lini serang diabaikan.

"Kami harus main dengan intensitas maksimal. Kunci melawan Barcelona adalah bertahan dengan baik dan kemudian lebih baik lagi dalam menyerang," ujar Oblak seperti dilansir Marca.

"Ini adalah pertandingan yang selalu Anda impikan. Saya senang ada di lapangan dan memainkan pertandingan seperti ini melawan Barcelona."

"Mereka adalah tim hebat dengan pemain-pemain luar biasa, tapi saya kira kami siap untuk tantangan ini, kami hanya harus fokus ke tugas kami. Saya harap itu akan mendatangkan hasil yang kami inginkan," kata Oblak.

Menghadapi Barcelona, Atletico kehilangan salah satu senjatanya di lini depan. Luis Suarez harus absen karena belum sembuh dari COVID-19. Sejauh ini, striker asal Uruguay itu sudah mencetak lima gol dalam enam kali penampilan di LaLiga.



Simak Video "Kalahkan Barcelona, Rekor Buruk Simeone Akhirnya Runtuh Juga"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com