sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Nov 2020 00:17 WIB

Villarreal Vs Madrid: Los Blancos Ditahan Imbang 1-1

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
VILLAREAL, SPAIN - NOVEMBER 21: Alfonso Pedraza of Villarreal CF battles for possession with Dani Carvajal of Real Madrid during the La Liga Santander match between Villarreal CF and Real Madrid at Estadio de la Ceramica on November 21, 2020 in Villareal, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Real Madrid ditahan imbang Villarreal 1-1 dalam lanjutan Liga Spanyol (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Villarreal -

Real Madrid gagal memetik poin penuh dari lawatannya ke markas Villarreal. Sempat unggul lebih dulu, Madrid akhirnya harus puas dengan hasil akhir 1-1.

Laga Villarreal vs Madrid di pekan ke-10 Liga Spanyol digelar di Estadio de la Ceramica, Sabtu (21/11/2020) malam WIB. Madrid tampil tanpa Sergio Ramos yang harus absen karena cedera.

Madrid sudah unggul saat pertandingan baru berjalan dua menit. Mariano Diaz membawa Los Blancos memimpin lewat gol sundulannya.

Villarreal baru menyamakan kedudukan di paruh kedua. Eksekusi penalti Gerard Moreno memaksakan skor imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Madrid berarti belum menang dalam dua pertandingan terakhirnya di LaLiga. Sebelum jeda internasional, tim arahan Zinedine Zidane itu kalah 1-4 dari Valencia.

Cuma dapat tambahan satu angka, Madrid belum beranjak dari peringkat keempat klasemen Liga Spanyol dengan 17 poin dari sembilan pertandingan. Sementara Villarreal ada di peringkat kedua dengan 19 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Madrid sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan dua menit. Dani Carvajal melakukan tusukan dari kanan dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Mariano Diaz menyambut bola dengan sundulan sambil menjatuhkan diri.

Gol tersebut sempat mendapat protes dari pemain Villarreal. Mereka menanggap Lucas Vazquez lebih dulu offside dalam proses terjadinya gol. Wasit kemudian mengecek VAR dan gol diputuskan tetap sah.

Gol cepat Madrid mengejutkan Villarreal. Sebaliknya, gol Mariano Diaz membuat Madrid makin percaya diri menguasai jalannya pertandingan.

Namun, Villarreal perlahan keluar dari tekanan. Di menit ke-21, tuan rumah mendapat peluang lewat sundulan Dani Parejo yang meneruskan umpan silang dari sisi kanan. Bola belum tepat sasaran karena mash melambung di atas mistar gawang.

Villarreal kembali mengancam pertahanan Madrid. Alfonso Pedraza bergerak dari sisi kiri dan menaklukkan Carvajal sebelum melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola ditanduk oleh Trigueros, tapi diblok oleh Ferland Mendy dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk tim tuan rumah.

Carvajal mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan Madrid. Namun, meski tinggal berhadapan dengan Sergio Asenjo, Carvajal gagal mengarahkan tendangannya ke gawang. Bola sepakannya dari sudut sempit hanya mengenai sisi samping luar jaring gawang.

Lucas menyia-nyiakan peluang untuk menambah keunggulan Madrid di menit ke-50. Menerima umpan tarik dari Mariano, Lucas yang ada di muka kotak penalti kemudian melepaskan tembakan. Namun, bola melayang di atas gawang Thibaut Courtois.

Tuan rumah mendapat peluang bagus untuk menyamakan kedudukan di menit ke-57. Berawal dari Madrid yang kehilangan bola di area permainan sendiri, Trigueros kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Gerard Moreno. Namun, penyelesaian akhir Moreno masih melebar dari gawang.

Peluang untuk Villarreal. Estupinan bergerak di sisi kiri dan melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti. Bola disambar oleh Parejo, tapi melambung di atas mistar gawang.

Villarreal mendapat penalti di menit ke-76. Wasit menunjuk titik putih setelah Courtois menjatuhkan Chukwueze di kotak penalti.

Gerard Moreno yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Meski bisa menebak arah bola, Courtois tak mampu menghentikannya.

Hingga pertandingan usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 1-1- bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Villarreal: Sergio Asenjo; Mario Gaspar (Pena 89'), Pau Torres, Raul Albiol, Alfonso Pedraza (Pino 61'); Daniel Parejo, Manu Trigueros (Estupinan 61'), Vicente Iborra; Gerard Moreno, Moi Gomez (Kubo 89'), Carlos Bacca (Chukwueze 61')

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Toni Kroos, Luka Modric, Martin Odegaard (Isco 65'); Lucas Vazquez, Eden Hazard (Vinicius 65'), Mariano (Asensio 85')



Simak Video "Vinicius-Benzema Sukses Bikin Madrid Permalukan Levante"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com