sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Nov 2020 01:00 WIB

Duh, Lini Belakang Barcelona Dihantam Cedera

Bayu Baskoro - detikSport
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 21: Gerard Pique of FC Barcelona reacts as he leaves the pitch due to injury during the La Liga Santander match between Atletico de Madrid and FC Barcelona at Estadio Wanda Metropolitano on November 21, 2020 in Madrid, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Gerard Pique menambah daftar bek Barcelona yang cedera. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Barcelona -

Gerard Pique dan Sergi Roberto mengalami cedera saat Barcelona bersua Atletico Madrid. Keduanya menambah daftar bek Blaugrana yang masuk ruang perawatan.

Pique dan Roberto tampil sebagai starter kala Barcelona melawat ke markas Atletico pada jornada ke-10 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Tim tuan rumah unggul di babak pertama via gol Yannick Carrasco.

Petaka dialami lini belakang Barcelona di babak kedua. Pique terkapar usai kaki kanannya ditabrak badan Angel Correa yang terjatuh akibat tekel Jordi Alba.

Gerard Pique kemudian ditarik keluar dan digantikan Sergino Dest. Di penghujung laga, giliran Sergi Roberto yang mengalami masalah pada kakinya dan harus mendapatkan perawatan di pinggir lapangan.

Pertandingan kedua tim tuntas dengan kemenangan Atletico 1-0. Seusai laga, Barcelona menyampaikan jika Pique dan Roberto mengalami cedera dan akan menjalani pemeriksaan untuk mengetahui masalah apa yang diderita dua pemainnya tersebut.

Hasil pemeriksaan menunjukkan jika keduanya mengalami masalah cukup serius dan harus menjalani pemulihan untuk beberapa waktu ke depan. Pique mengalami cedera parsial pada ligamen lutut anterior (ACL), sedangkan Roberto menderita robek di bagian otot pahanya.

"Tes yang dilakukan hari Minggu ini kepada Sergi Roberto menunjukkan bahwa dia mengalami robek pada otot rektus femoris di paha kanannya. Perkiraan waktu dirinya bakal absen adalah dua bulan," begitu isi pernyataan yang dirilis Barcelona via media sosial.

"Tes yang dilakukan Minggu ini kepada Gerard Pique menunjukkan jika dirinya mengalami keseleo tingkat tiga di ligamen lateral internal, serta cedera parsial pada ligamen lutut anterior kaki kanannya. Perkembangan cederanya bakal menentukan kapan dirinya bisa tampil lagi," Barcelona mengungkapkan.

Absennya Gerard Pique dan Sergi Roberto jelas menambah daftar bek Barcelona yang harus menepi akibat cedera. Samuel Umtiti dan Ronald Araujo sebelumnya sudah lebih dulu absen dan sedang menjalani pemulihan.

Alhasil, Clement Lenglet dan Jordi Alba menjadi dua pemain inti Barcelona yang tersisa di lini belakang. Ada pun dua bek lainnya yang masih bisa dimainkan yakni Sergino Dest dan Junior Firpo.



Simak Video "Barcelona Cukur Osasuna 4-0, Messi-Griezmann Cetak Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com