sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Nov 2020 17:40 WIB

Madrid Vs Alaves: Saatnya Los Blancos Menang Lagi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Soccer Football - La Liga Santander - Real Madrid v Deportivo Alaves - Santiago Bernabeu, Madrid, Spain - February 3, 2019   Real Madrids Mariano celebrates scoring their third goal with Sergio Ramos and team mates   REUTERS/Juan Medina Real Madrid mesti mengalahkan Deportivo Alaves demi kembali ke jalur kemenangan dan konsistensi. (Foto: Reuters)
Madrid -

Real Madrid sedang mencari konsistensi di LaLiga. Laga kandang melawan tim papan bawah Deportivo Alaves mesti dimenangi Los Blancos.

Madrid akan menjamu Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (29/11/2020) dinihari WIB. Pasukan Zinedine Zidane itu tercecer dalam persaingan gelar juara usai menempati peringkat empat klasemen dengan perolehan 17 poin dari sembilan laga. Madrid tertinggal enam poin dari Real Sociedad di puncak yang sudah memainkan 10 laga dan berjarak tiga poin dari Atletico Madrid (2), yang baru memainkan delapan laga.

Konsistensi menjadi pekerjaan rumah yang mesti buru-buru dibereskan El Real. Sejak melaju tidak terkalahkan di empat pertandingan pertama LaLiga, Madrid justru tumbang di tiga dari lima pertandingan terakhirnya. Bahkan dalam dua pertandingan terakhir, Real Madrid cuma meraup satu poin usai tersungkur di markas Valencia 1-4 dan ditahan Villarreal 1-1 di El Madrigal.

Alaves menjadi kesempatan Real Madrid untuk mulai membangun konsistensinya. Los Merengues tercatat berhasil memenangi 12 dari 13 pertandingan menghadapi El Glorioso di kompetisi ini, dengan satu-satunya kekalahan didapat pada Oktober 2018 dengan skor 0-1.

"Kami tampil solid melawan Inter dan kami juga bermain bagus di laga-laga lainnya. Kami ingin bermain seperti saat melawan Inter ketika menghadapi Alaves," Zidane mengungkapkan di situs resmi klub. "Kami memiliki final lain pada Hari Sabtu dengan tiga poin yang sangat penting yang diperebutkan dan ini LaLiga. Mereka akan menyulitkan kami dan kami ingin menjaga penampilan bagus kami."

"Ini bukan soal masalah sikap atau kurang gairah karena kami selalu ingin menang. Para pemain mungkin akan menentukan di sebuah pertandingan tertentu atau kesulitan tergantung lawannya. Kalau kami melakukan hal sebagai satu kesatuan dan fokus, kami sangat sulit dikalahkan."

"Menemukan konsistensi itu yang paling sulit di sepakbola dan kami sedang mengerjakannya: konsentrasi dan apa yang bisa kami lakukan di pertandingan. Semuanya meski tidak memiliki banyak waktu untuk memulihkan diri," imbuh pelatih Real Madrid asal Prancis ini.



Simak Video "Real Madrid Masih Butuh Isco Nggak Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com