sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Nov 2020 09:30 WIB

Real Madrid Kalah, Eden Hazard Kembali Cedera

Adhi Prasetya - detikSport
Real Madrids Belgian forward Eden Hazard leaves the pitch during the Spanish League football match between Real Madrid and Deportivo Alaves at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, on November 28, 2020. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) Hazard harus keluar lebih cepat karena cedera. Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Madrid -

Malang betul nasib Real Madrid akhir pekan ini. Setelah dikalahkan Deportivo Alaves 1-2 di Liga Spanyol, Eden Hazard pun kembali mengalami cedera. Duh!

Di Estadio Alfredo di Stefano, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB, dua gol dari Lucas Perez (5') dan Joselu (49') hanya bisa dibalas sekali oleh Casemiro empat menit jelang laga usai.

Hasil ini membuat skuad besutan Zinedine Zidane tertahan di urutan keempat klasemen sementara dengan 17 poin, terpaut enam poin dengan Real Sociedad dan Atletico Madrid yang berada di urutan dua besar dan memiliki nilai yang sama.

Derita Madrid semakin diperparah dengan cederanya Hazard di laga ini. Tampil sebagai starter, pemain asal Belgia itu tak sanggup bermain sampai selesai dan meninggalkan lapangan hijau saat laga baru berjalan 28 menit.

Hazard sempat punya peluang di menit ke-20, namun tembakan jarak jauhnya ditepis kiper Alaves, Fernando Pacheco. Ia berhasil mengamankan bola muntah, namun segera diintersep oleh Ruben Duarte. Di sinilah Hazard terlihat mengalami benturan di kotak penalti.

Wasit Adrian Cordero Vega tak memberi hukuman apapun untuk Alaves, menganggap bola sudah lebih dulu disapu Duarte. Setelahnya, Hazard hanya bermain sebentar, dan akhirnya ditarik keluar, digantikan oleh Rodrygo.

Dilaporkan Marca, lokasi cedera kali ini mirip dengan cedera yang dialami Maret lalu, yang membuatnya harus dioperasi. Kesialan Hazard musim ini tak hanya terjadi kali ini saja.

Di musim ini, ia sempat absen di enam jornada awal Liga Spanyol karena mengalami benturan dan cedera otot. Selain itu, Hazard juga sempat absen di laga melawan Valencia pada jornada ke-8 setelah terinfeksi virus Corona.

Sejauh ini, belum diketahui seberapa parah cedera Hazard. Belum bisa dipastikan juga apakah ia bisa turun atau tidak di laga matchday kelima Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk, Rabu (2/12) pukul 0.55 WIB.



Simak Video "Tertatih-tatih di Madrid, Hazard Masih Dipercaya Zidane"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com